#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Laga Kedua yang Dinanti
16 April 2019 04:00 WIB
LAGA kedua perempat final Liga Champions akan memberikan pertanyaan: Mampukah Manchester United (MU) membalikkan kedudukan dan membuat Barcelona kecewa di Stadion Camp Nou? Lalu, apakah Cristiano Ronaldo dapat kembali menjadi penentu, bintang Juventus, ketika menghadapi Ajax Amsterdam. Selanjutnya, apakah Liverpool dapat mempertahankan keunggulan mereka di Porto? Terakhir, apakah Manchester City bisa melemparkan Tottenham Hotspur?

Semuanya akan terjawab dalam laga kedua perempat final Liga Champions pada Selasa (16/4) dan Rabu (17/4). MU akan datang ke Camp Nou dengan kemungkinan mereka menghadapi sejumlah pemain bintang Los Azulgrana yang lebih fit. Pekan lalu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, telah menyimpan sejumlah pemain utama timnya di bangku cadangan agar mereka lebih fit ketika menghadapi MU. Sebaliknya, Tim Setan Merah tetap menurunkan sejumlah pemain bintang saat lawan West Ham United di Liga Primer, seperti Paul Pogba.

Di Turin, Juventus belum aman dari ancaman gagal ke semifinal. Namun, dengan gol yang diciptakan Ronaldo pada pertandingan pertama, tekanan yang dirasakan sedikit lebih ringan. Setidaknya, mereka akan tetap lolos kalaupun dengan hasil imbang tanpa gol. Situasi ini dapat memberikan kemudahan bagi pelatih Massimiliano Allegri dalam memilih pemain. Kemungkinan besar, Allegri dapat memberikan kekuatan lebih besar di lini tengah untuk menjaga keseimbangan timnya.


Baca Juga :
- City Semakin Dekati Gelar
- Getafe yang Mengejutkan

Apalagi, kekuatan Ajax kemungkinan akan tergerus jika mereka tidak dapat menurunkan bintang andalannya, Frenkie De Jong. Tapi, tetap saja, Allegri akan memusatkan permainan timnya kepada pergerakan Ronaldo. Kuncinya adalah mencegah agar Ronaldo tidak kesulitan mendapatkan bola atau ruang. Dibutuhkan pemain di sekitar Ronaldo yang memiliki kemampuan bergerak seperti Federico Bernardeschi atau Douglas Costa.

Liverpool, pasukan Juergen Klopp harus mewaspadai Porto. Klub asal Portugal ini memiliki ciri khas sangat kuat dalam menyerang dan melakukan serangan balik. Kuncinya adalah secepat mungkin bagi Liverpool untuk mematikan laga ini, dengan menorehkan gol di menit awal akan membuat mereka semakin berpeluang meraih tiket semifinal.


Baca Juga :
- Faktor Old Trafford
- Ujian Sesungguhnya bagi Solskjaer

Lalu, Manchester City memiliki keberuntungan karena mereka tidak akan menghadapi mesin gol Tottenham Hotspur yang cedera, Harry Kane. Dengan situasi ini, The Citizens, meski kalah pada pertandingan pertama dengan satu gol, tetap memiliki peluang yang lebih besar ke semifinal.*Irfan Sudrajat


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA