#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gempar..! Messi dan Ronaldo Ciuman, Netizen Minta Gambar Dihapus
16 April 2019 15:01 WIB
PARIS - Edisi baru majalah Prancis Football France menyebabkan kegemparan di antara para suporter. Cover tersebut dinilai kurangnya rasa hormat. Sampul itu menampilkan gambar mural Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berciuman.

Outlet ini menerbitkan ilustrasi provokatif bersama jajak pendapat 'Messi vs Ronaldo' bagi pembaca untuk memilih pemain favorit mereka. 

Gagasan membandingkan dua ikon sepak bola bukanlah hal baru, karena persaingan mereka telah berjalan selama lebih dari satu dekade, dan mereka masing-masing 5 kali meraih penghargaan Ballon d'Or.


Baca Juga :
- Tiga Rekor La Liga Barcelona Bisa Dipecahkan Musim Ini
- Neymar Rela Potong Gaji Rp 239 Miliar Demi Kembali ke Barcelona

Namun, gambar 'ciuman' di halaman depan yang mengejutkan penggemar. Beberapa di antaranya menuduh Football France mencari perhatian berlebihan. Dalam cover tersebut, Messi yang mengenakan seragam kebanggannya, Barcelona, digambarkan sedang berciuman dengan Ronaldo yang memakai kostum mantan timnya, Real Madrid.

Gambar kontroversial membuat beberapa orang membandingkan outlet olahraga dengan Charlie Hebdo, majalah satir Prancis yang menjadi target serangan teroris atas publikasi yang tidak sopan.

 

“Membuat desas-desus adalah tren Prancis, kan? Charlie Hebdo, FranceFootbal ... "seorang pengguna berkomentar di bawah posting Twitter Football France.

Satu orang menuduh outlet mencuri gambar yang dibuat oleh seorang seniman jalanan Italia yang melukis pasangan berciuman di halte bus Barcelona pada tahun 2017.

Yang lain menuntut gambar dihapus, karena dianggap ofensif dan tidak sopan kepada keluarga para pemain.


Baca Juga :
- Klasemen La Liga Pekan Pertama, Real Madrid Teratas, Barcelona Lapis Bawah
- Setelah Messi, Kini Giliran Suarez Cedera, Masalah Barcelona Bertambah

"Bukannya kami kaget ... tapi mereka punya keluarga; perempuan dan anak-anak dan saya menemukan bahwa itu kurang menghargai mereka,” tulis akun @sandyumwizawase.
"Sebagai bentuk hormat untuk pasangan mereka, gambar itu harus dihapus," tulis @inafcb.

"Anda tidak menghormati dua legenda ini atau keluarga mereka," tulis atyprezy.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA