#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rins dan Rossi Akan Ganggu Persaingan Dovi vs Marquez Musim Ini
16 April 2019 19:07 WIB
AUSTIN - MotoGP musim 2019 terlihat akan menjadi musim yang penuh kejutan. Itu terlihat dari gagalnya Marc Marquez menorehkan kemenangan ketujuh beruntunnya di MotoGP Amerika Senin (15/4) dini hari kemarin.

Dalam dua musim terakhir, MotoGP didominasi oleh persaingan dua rider fenomenal, Marquez dari Repsol Honda dan Andrea Dovizioso dari Ducati.

Namun, sepertinya persaingan dua rider tersebut akan diganggu oleh dua rider lain, yakni Alex Rins dari Suzuki Ecstar dan Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha.


Baca Juga :
- MotoGP Gelar Uji Coba di Sirkuit KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia 2020
- Johann Zarco Akan Tinggalkan KTM Red Bull Akhir Musim Ini

Itulah yang Andrea Dovizioso utarakan. Usai balapan MotoGP Amerika, Dovi mengatakan bahwa Alex Rins dan Rossi bisa bersaing dengan dirinya dan Marquez dalam perebutan gelar juara musim 2019.

"Perebutan gelar juara tahun ini sedikit berbeda," ujar Dovizioso yang merupakan runner up dalam dua musim terakhir ini.

"Saya pikir Suzuki dan Rins akan bersaing untuk gelar juara. Valentino juga tidak usah diragukan lagi, apalagi Marc," tambahnya.


Baca Juga :
- Hasil MotoGP Austria 2019, Dovizio Heroik, Marquez Podium Kedua, Rossi Keempat
- Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole Lagi, Quartararo Kembali ke Barisan Terdepan

"Jadi, tiga rider tersebut ditambah saya, saya pikir kami berempat memiliki kans besar untuk menjadi juara. Beberapa rider juga ada yang berpotensi, tapi untuk sekarang saya pikir kami berempat lah yang memiliki kesempatan besar untuk juara," Dovi mengakhiri.

Pernyataan Dovi sendiri bukannya tanpa alasan. Alex Rins menjadi juara di MotoGP Amerika, setelah menyalip The Doctor di sisa 4 lap terakhir. Sedangkan Rossi, dengan tambahan 20 poinnya dari MotoGP Amerika, menempel ketat Dovi yang berada di puncak klasemen saat ini. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA