#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bagaimana Liverpool Menghentikan Messi? Ini Jawaban Klopp
18 April 2019 15:31 WIB
LIVERPOOL - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak perlu khawatir tentang Lionel Messi. The Reds justru senang bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions.

Raksasa Liga Premier Liverpool mengalahkan Porto 4-1 pada Rabu (17/4) untuk membungkus kemenangan agregat 6-1 di perempat final.

Selanjutnya, The Reds bertemu Barcelona, ??yang sehari sebelumnya menggerus Manchester United dengan agregat 4-0. Messi menjadi 'hantu' dengan mengemas dua gol pada leg kedua yang dimenangkan 3-0 di Camp Nou, Selasa (16/4). Satu lagi dibukukan Philippe Coutinho.


Baca Juga :
- Tiga Rekor La Liga Barcelona Bisa Dipecahkan Musim Ini
- Neymar Rela Potong Gaji Rp 239 Miliar Demi Kembali ke Barcelona

Klopp mengatakan Messi, yang telah mencetak 45 gol musim ini, telah terbukti mustahil untuk dihentikan sejauh ini.

"Saya tidak perlu memikirkan hal itu dan saya memiliki beberapa malam lagi," kata Klopp dalam konferensi pers.

 

Liverpool bakal menyambangi Camp Nou terlebih dahulu sebelum menjamu Barca di Anfield. Leg pertama semifinal bakal dihelat 30 April atau 1 Mei, sedangkan leg kedua bakal dilangsungkan 7 atau 8 Mei, jadwal pasti masih menunggu koordinasi UEFA dengan liga terkait.

Bagaimana Klopp dan Liverpool menghentikan Messi?

"Semua orang mencobanya sejauh ini dan tidak ada yang bisa melakukannya, tapi kami menantikannya," pelatih asal Jerman itu menuturkan.

"Begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kita bertemu Barcelona. Kita lihat saja nanti."

Runner-up musim lalu, Liverpool terlalu bagus untuk Porto di leg kedua berkat gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk.

Klopp sangat senang menghadapi Barca. Dia menambahkan timnya telah membuat "pernyataan besar" dengan mencapai semifinal lagi.

"Kami bermain melawan Barcelona, ??saya tidak terlalu memikirkannya, tetapi saya sangat senang dengan kenyataan kami memainkannya," katanya.

"Kami akan menemukan hal-hal yang kami pikir bisa untuk menghentikan Messi. Tapi di sisi lain saya tidak peduli, saya belum memikirkannya. Kami berada di semifinal, pada Minggu (21/4) kami bermain melawan Cardiff City, itu ada dalam pikiran saya ketika saya bangun tidur besok."


Baca Juga :
- Klasemen La Liga Pekan Pertama, Real Madrid Teratas, Barcelona Lapis Bawah
- Liverpool Menang di Kandang Southampton, Danny Ings Hampir Samakan Kedudukan!

"Kami dapat menyaksikan begitu banyak tim yang sudah mencobanya, mungkin kami akan menemukan sesuatu tetapi saya menantikannya, tapi tidak malam ini."

Itu berita yang sangat bagus dan saya senang untuk semua orang di klub. Tahun kedua di semifinal adalah pernyataan besar.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA