#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gaji Quarterback Seattle Seahawks Ini Termahal dalam Sejarah NFL
19 April 2019 15:26 WIB
SEATTLE - Penggawa Seattle Seahawks, Russell Wilson, baru saja memecahkan rekor. Dirinya menjadi pemain dengan gaji termahal di ajang National Football League (NFL).

Wilson yang berposisi sebagai quarterback, baru saja memperpanjang kontraknya dengan Seahawks. Dirinya menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi 4 tahun. Selain itu, nilai kontraknya membuat pemain lain iri.

Selama 4 tahun tersebut, quarterback berusia 30 tahun itu akan mendapatkan upah sebesar 140 juta dolar Amerika atau setara Rp 1,9 triliun. Itu baru gaji bersih, belum lagi dirinya mendapatkan 65 juta dolar Amerika sebagai bonus perpanjangan kontrak.


Baca Juga :
- Tangkap No-Look Pass Rodgers, Wide Receiver Ini Merasa Takjub
- Kapten Timnas Wanita Amerika Ini Mendapat Tawaran Bermain Bersama Tim NFL

Dengan begitu, per tahun, Wilson akan mendapatkan pemasukan sebesar 35 juta dolar Amerika. Ini melebihi gaji quarterback Green Bay Packers, Aaron Rodgers, yang hanya mendapatkan 33,5 juta dolar Amerika.

Dengan nilai tersebut, Wilson menjadi pemain dengan gaji terbesar dalam sejarah NFL. Pemasukan yang bisa dibilang besar untuk seorang atlet olahraga.


Baca Juga :
- Pemain NFL Ini Jadi Pemilik Baru Seattle Sounders
- Pemain Terbaik Cocoknya Latihan dengan Pemain Terbaik Juga, Seperti Tom Brady

Wilson sendiri sebelum menandatangani kontrak, mengaku ingin tetap bermain untuk Seahawks sampai tua. "Saya ingin menjadi pemain Seahawk sepanjang hidup saya," ucap Wilson.

Sepanjang karirnya, Wilson telah mencatatkan lebih dari 25 ribu passing yard. Selain itu, dirinya juga mencetak 196 touchdown dan melakukan 63 interception, tampil dalam 112 pertandingan NFL dan tak pernah absen. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA