#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Sepak Bola Vietnam Protes Tak Diunggulkan di SEA Games Filipina
20 April 2019 13:20 WIB
JAKARTA - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengajukan pengaduan setelah tim nasional mereka diunggulkan dalam pot peringkat terendah untuk kompetisi sepak bola putra di Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2019.

Panitia Penyelenggara SEA Games mengumumkan unggulan untuk turnamen sepak bola putra pada Maret lalu. Vietnam ditempatkan di Pot 4, peringkat terendah bersama Laos, Kamboja, Brunei dan Timor-Leste.

Tuan rumah Filipina dan juara edisi terakhir Thailand adalah tim unggulan teratas dan ditempatkan di Pot 1. Sementara itu Pot 2 menghadirkan Malaysia runner-up 2017 dan pemenang medali perunggu Indonesia.


Baca Juga :
- Reaksi Pelatih Timnas UEA Setelah Dipermalukan Vietnam
- Komentar Park Hang-seo Usai Resmi Perpanjang Kontrak Melatih Timnas Vietnam

Myanmar, yang kalah dari Indonesia dalam perebutan medali perunggu, berada di Pot 3 bersama dengan Singapura yang tersingkir di babak grup. Dan di sinilah VFF menunjukkan masalahnya.

Menurut VNExpress, VFF ingin tahu bagaimana tim nasional mereka, yang mengumpulkan 10 poin di Grup B SEA Games 2017, ditempatkan di bawah Singapura yang hanya mengumpulkan enam poin di Grup A.

Myanmar juga memiliki poin lebih rendah (sembilan) dari Vietnam, tetapi maju ke semifinal sebagai runner-up Grup A.

"Kami telah mengirim komunikasi ke Komite Olimpiade Vietnam (VOC) dan meminta mereka untuk mengajukan permintaan ini dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF)," kata seorang pejabat VFF seperti dikutip oleh VnExpress. 


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis Malam
- Timnas Vietnam Cetak Kemenangan Atas UEA

Para pejabat mengatakan bahwa Filipina bisa membuat kesalahan dan ada kemungkinan Vietnam akan diperingkat lagi.

VOC, sementara itu, mengatakan telah meneruskan permintaan dan AFF dijadwalkan untuk membahasnya pada pertemuan pada 22 April.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA