#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
AC Milan Ditahan Parma, Ini Komentar Gattuso
20 April 2019 20:23 WIB
PARMA – AC Milan harus puas meraih satu poin dari markas Parma. Itu terjadi pada duel Seri A pekan ke-33 di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (20/4) yang berujung 1-1.

Skuat asuhan Gennaro Gattuso unggul lebih dulu lewat sundulan Samu Castillejo pada menit ke-69. Berawal dari umpan tarik Joaquin Suso ke pertahanan Parma yang dibelokkan Castillejo ke pojok kanan gawang.

Hanya, skor 1-0 untuk tim tamu tidak bertahan lama. Sebab, tiga menit jelang waktu normal berakhir, Parma sukses menyamakan skor.

Kali ini lewat bola mati. Yaitu, saat tendangan bebas Bruno Alves sukses membuat kiper Milan, Gianluigi Donnarumma terperangah.


Baca Juga :
- Bintang Chelsea Ini Menegaskan Tak Akan Mengekor Sarri ke Juventus
- Marquinhos Cocok untuk Juve

"Paruh pertama, kami terlalu lamban. Parma mampu menutup celah, itu bukan performa yang hebat dari kami," kata Gatuso kepada Sky Sport Italia.

"Kami beruntung bisa memimpin. Namun, Parma sukses memanfaatkan tendangan bebas dengan gol yang indah. Mereka layak mendapatkan poin. Parma memiliki karakteristik yang khusus. Bertahan dengan lima pemain dan menekan kami."

 

Hasil ini jelas sangat merugikan mereka. Pasalnya, Milan tertahan di urutan empat dengan 56 poin yang merupakan batas akhir ke Liga Champions musim depan di bawah FC Internazionale di posisi tiga (60 poin).

Di bawah Milan ada AS Roma dengan 54 poin diikuti Atalanta (53 poin), dan Lazio (52 poin). Persaingan kian sengit andai ketiga tim itu mampu menang setelah ini

“Kami naif, misalnya memberikan tendangan bebas. Mungkin saya belum menjadi pelatih yang cukup baik untuk membiarkan para pemain menyadari pentingnya detail kecil ini," Gattuso, memberi analisis


Baca Juga :
- Magnet De Paul
- Campos Bisa Bajak Pemain untuk Milan

“Saya objektif dan suka mengatakan hal-hal bagaimana mereka lakukan. Saya berharap untuk datang ke sini dan melakukan lebih banyak, meskipun mengetahui kesulitan yang dapat ditimbulkan Parma bagi kami."

Gattuso meminta timnya untuk segera bangkit. Terutama mengingat Rabu (24/4) Milan sudah ditunggu Lazio di San Siro pada leg kedua semifinal Piala Italia 2018/19.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA