#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Solskjaer Hanya Belanja Pemain Sesuai DNA Manchester United
22 April 2019 09:55 WIB
MANCHESTER - Membangun puing-puing yang runtuh adalah proyek jangka panjang Manchester United. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bersikeras hanya akan menandatangani pemain yang sesuai dengan DNA klub.

MU diperkirakan akan kasak kusuk di pasar transfer. Kabarnya Solskjaer lagi ngintip pemain sensasi Borussia Dortmund Jadon Sancho, bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly dan pemain bintang Real Madrid Gareth Bale. 

Sejumlah pemain juga diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford. Matteo Darmian dan Antonio Valencia dilaporkan siap cabut. Sementara masa depan Alexis Sanchez, Ander Herrera, Juan Mata, Romelu Lukaku dan Marcos Rojo tidak pasti. 


Baca Juga :
- Diimbangi Wolves, Bisa Mengganjal Peluang MU Finis di Empat Besar
- Tendangan Melengkung Pemain Ini yang Merobek Gawang MU Menuai Pujian

Solskjaer - yang timnya berada di urutan keenam di Liga Premier tetapi terpaut dua poin dari empat besar - mengatakan kepada wartawan: "Kami berencana untuk berada di empat besar, kami berencana untuk berada di Liga Champions musim depan."

"Kami ingin para pemain yang bisa menjaga kami di Liga Champions dan menggerakkan kami ke atas klasemen. Tapi kami tahu tidak akan ada perbaikan cepat. Kami harus mengambil langkah demi langkah."

Manajemen United memang dikabarkan siap menggelontorkan modal besar untuk belanja Solskjaer pada bursa transfer. Sejauh ini United erat dikaitkan dengan beberapa nama seperti Gareth Bale, Toby Alderweireld, Aaron Wan-Bissaka, hingga yang terbaru gelandang Leicester City Youri Tielemans.

“Akan ada pemain baru yang datang pada bursa transfer musim panas,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Guardian. “Namun Anda tidak bisa berharap kami akan mendatangkan enam pemain sekaligus,” lanjutnya.


Baca Juga :
- Soal Pogba, Solskjaer Pertegas Tidak Akan Tinggalkan Man-United
- Leroy Sane Mulai Proses Pemulihan, Diberi Semangat oleh Legenda Klub Rival

Solskjaer menyadari bahwa United memang masih dalam masa mencari skuad terbaik. Akan tetapi menurutnya, membeli pemain dengan jumlah banyak bukan “Sesuatu yang akan dilakukan oleh manajer mana pun.”

"Ketika saya masuk, ada pemahaman bahwa kami harus mendapatkan DNA Man United kembali ke klub, tim, dan para pemain," lanjut Solskjaer. "Kita perlu mendapatkan budaya kembali. Apa definisi budaya? Saya akan mengatakan ini tentang bagaimana kita melakukan sesuatu di sini."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA