#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Respon Rider MotoGP Terhadap Rumor Balapan di Meksiko
23 April 2019 11:05 WIB
MEXICO CITY - MotoGP Berencana menggelar balapan di Meksiko pada musim depan. Saat ini, MotoGP tengah mempertimbangkan keamanan sirkuit agar rider-rider yang balapan nantinya bisa membalap dengan aman.

Sirkuit yang akan digunakan jika MotoGP jadi menggelar balapan di Meksiko musim depan adalah Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Sirkuit ini juga digunakan oleh Formula 1 di musim ini.

Rencananya, musim depan, Meksiko akan masuk ke dalam kalender balap MotoGP. Namun, sampai saat ini pihak MotoGP dan rider masih mempertimbangkan keamanan sirkuit.


Baca Juga :
- Ada yang Ingat Marco Melandri? Sahabat Valentino Rossi Ini Umumkan Pensiun
- Vinales: Mustahil Kejar Marquez, Posisi Kedua Adalah Hasil Maksimal

Walaupun masih merasa skeptis, para rider MotoGP tetap menyambut positif rumor ini. Hal tersebut diutarakan oleh beberapa nama besar seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Cal Crutchlow.

"Kami tahi bahwa ada kesempatan untuk menggelar balapan di sana lebih awal, dan tentu saja kami akan senang balapan di Meksiko. Tapi, sirkuit harus lebih dulu menjalani modifikasi agar bisa menyelesaikan masalah keamanan," ucap Marquez.

"Meksiko adalah negara yang bagus dan sangat menarik," ungkap Rossi. "Tapi bagi kami yang terpenting adalah lintasan harus berada dalam kondisi yang baik serta tingkat keamanan yang cukup. Jika ini terpenuhi, kami pasti akan datang balapan di sana," tambahnya.

"Kita sedang membicarakan sirkuit yang digunakan Formula 1 kan? Kalau begitu bagus, saya suka sirkuit itu," ucap Cal Crutchlow. "Akan tetapi, akan lebih baik jika mereka bisa meningkatkan tingkat keamanan sirkuit," tambahnya.


Baca Juga :
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Marquez Kian Santai
- Hasil MotoGP Jerman 2019: Marquez Dominan, Quartararo dan Rins Terpeleset

Selain Meksiko, ada 3 negara lagi yang direncanakan masuk ke dalam kalender balap MotoGP. Yang pertama adalah Finlandia dengan Sirkuit Kymiring di musim 2020.

Kemudian, Indonesia dengan Sirkuit Jalanan Mandalikanya di musim 2021, serta Brasil yang telah memberikan proposal pembangunan sirkuit untuk musim 2021 juga. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA