#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kepedulian Taspen Terhadap Catur Disambut Positif Menpora
23 April 2019 13:55 WIB
JAKARTA - Hari Ulang Tahun Taspen ke-56 ditandai dengan gelaran turnamen catur internasional Taspen Anniversary Cup Chess Team Fide Rated I/XIV. Kegiatan itu resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Senin (22/4).

Turnamen ini menjadi komitmen PT Taspen (Persero) dalam mengembangkan olahraga nasional khususnya catur. Taspen sangat bangga dapat merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 17 April, bersama atlet catur yang mayoritas menyandang gelas Master.

"Dalam rangkaian HUT 56 PT Taspen meningkatkan turnamen menjadi katagori Internasional dan diharapkan PB. Percasi bisa mendaftarkan sebagai agenda resmi FIDE," kata Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro. 


Baca Juga :
- Tolok Ukur Masa Depan, Menpora Minta Atlet Fokus di ASEAN School Games
- Menpora Sebut ASEAN School Games Jadi Gerbang Awal

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi menyambut baik kepedulian Taspen terhadap olahraga catur. Dikatakan saat ini olahraga Indonesia sangat membutuhkan dukungan mitra pengusaha maupun BUMN untuk menjadi mitra.

"Mari kita dorong pecatur Indonesia untuk terus meningkatkan prestasi. Terima kasih kepada Taspen yang bersedia menggelar turnamen ini untuk menjadi ajang unjuk prestasi," kata Imam Nahrawi usai membuka turnemen di Hall Gedung Taspen Cempaka Putih, Jakarta, Senim sore (22/04/2019).

Menurutnya kegiatan seperti ini harus lebih sering diselenggarakan guna menjaring lebih banyak bibit-bibit muda pecatur di Tanah Air. Pun setidaknya mengajak masyarakat Indonesia mencintai olahraga catur.

Melalui turnamen ini Imam berharap akan menghasilkan para pecatur andal yang mampu menuai prestasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. 

"Turnamen beregu PT. Taspen sangat membantu Percasi untuk peningkatan kualitas pecatur Indonesia karena memainkan pertandingan nomor bergengsi catur klasik " ungkap Ketua Umum PB. Percasi GM Utut Adianto. 


Baca Juga :
- Menpora Pimpin Sujud Syukur Sebelum Kontingen Indonesia Turun di ASG 2019
- Ketika Juara Dunia Tinju Pulang Hanya dengan Mobil Bak Terbuka

Perjalanan catur nasional bulan ini sangat menggembirakan dengan tampilnya dua pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto dan GMW Medina Warda Aulia sebagai juara Turnamen Zonal 3.3 Asia 2019 di Ulaanbatar, Mongolia, jelas Utut Adianto.

Turnamen Catur Internasional beregu HUT. Taspen 2019 berlangsung hingga 27 April 2019 melibatkan sekitar 100 pecatur memperkuat 20 tim peserta yang merupakan klub utama di Indonesia. Para pecatur yang tampil di antaranya pecatur nomor satu Indonesia GM. Susanto Megaranto, IM Novendra Priasmoro, IM Sean Winshen Suhendi, MI Tirta Chandra Purnama, GM Cerdas Barus dan MI Farid Firmansyah.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA