#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dari Anfield ke Sungai Salmon
24 April 2019 04:21 WIB
DARI Anfield kini menjadi pemancing ikan salmon. Dari Liverpool, kembali ke alam. Vegard Heggem lahir di Sor-Troendelag, sebuah pedesaan bagian Trondheim, salah satu kota di Norwegia. Darah “anak desa” membuatnya memilih untuk kembali kea lam setelah gantung sepatu sebagai pemain. Usianya kini 43 tahun dan Heggem salah satu yang beruntung karena dapat menikmati keindahan alam, lepas dari hiruk pikuk kota. Haggem jauh dari sosok pemain sepak bola masa kini yang hidup dalam gelimang kemewahan.

Ya, mantan bek kanan Liverpool pada 1998 dan 2003 ini memilih untuk menikmati keindahan alam anugrah sang Pencipta. Tepatnya di Sungai Orkla, Norwegia, Heggem menghabiskan waktunya untuk mengelola sebuah resort dengan landscape alam. Ada setidaknya tiga buah rumah atau vila yang terbuat dari kayu, bersih, dengan lingkungan terbuka serta pohon-pohon tinggi. Ditambah dengan pemandangan pegunungan yang memanjakan mata.

Sejauh mata memandang, lapangan rumput bagai karpet yang terhampar. Sungai Orkla, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis yang dikelola Heggem dengan rekannya. Haggem pun turun ke sungai, memancing salmon, jenis ikan yang memang sangat terkenal di Norwegia. “Mereka (salmon) adalah petarung besar. Jika Anda memancing dengan hati, dan mulai mendapatkan straight, tarikannya sangat kuat,” kata Heggem, bercerita.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport

Heggem bergabung ke Liverpool dari Rosenborg pada Juli 1998. Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Total, tampil dalam 61 laga pada semua ajang untuk Livferpool dalam dua musim. Hanya cedera yang membautnya sulit untuk terus bermain dan berkembang. Ketika cedera yang menimpanya semakin parah, Heggem pun memutuskan untuk pensiun, bahkan saat usianya saat itu baru 28 tahun.

Heggem pun kembali ke rumahnya dan dia sudah memiliki rencana di luar Trondheim. “Ketika saya menjauh dari sepak bola, saya mulai memikirkan apa yang akan saya lakukan,” kata Heggem, mengenang masa itu. “Saya memiliki hasrat dan ketertarikan memancing, khususnya memancing ikan salmon. Jadi, idenya adalah membuka area peristirahatan dengan memancing sebuah rencana yang menarik,” katanya lagi.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk

Maka, berdirilah lodge yang bernama Aunan Lodge, yang merupakan surge bagi para fisherman. “Saya tidak dapat membayangkan ide yang lebih baik selain memberikan tempat kepada pemancing di seluruh dunia untuk datang dan berburu di sini,” kata Heggem lagi. Aunan Lodge kini terus berkembang, tempat yang dibuatnya setelah 17 tahun. Dan, Heggem tidak melupakan Anfield.

Ya, salah satu kabin di Aunan Lodge ada yang bernama Anfield. Dan, di sana banyak dipenuhi dengan koleksi dari masa-masa Heggem bermain untuk Liverpool. “Saya memang tidak beruntung karena cedera. Namun, saya kira, Liverpool telah memberikan dan mendukung saya semaksimal yang mereka bisa. Saya pernah mencetak gol di hadapan pendukung Liverpool, jadi apa lagi yang lebih baik dari itu?” katanya, tersenyum.*Irfan Sudrajat

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA