#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Faktor Old Trafford
24 April 2019 04:00 WIB
MANCHESTER United (MU) memang belum terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhir di Old Trafford. Namun, jika ukurannya adalah derby Manchester, pendukung Tim Setan Merah tampaknya waswas. Pasalnya, MU memang memiliki memiliki rapor kandang yang buruk dalam laga derby. Rabu (24/4) ini, mereka kembali akan diuji kekuatan kandang, dalam pertandingan dua klub sekota mengahdapi Manchester City. Di sisi lain, City memiliki rapor mengesankan setiap main tandang.

Pasukan Josep Guardiola musim ini meraih 11 kemenangan dalam 16 pertandingan tandang. Karena itu, ini merupakan momen yang menentukan bagi kedua tim. Khususnya untuk pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer. Dalam tiga laga terakhir di Old Trafford saat menjamu City, Setan Merah tidak pernah meraih kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah. Kali terakhir MU menang atas City, terjadi pada 2014/2015.

Sejak 2015/2016, MU kerap melihat rival sekotanya itu membawa pulang poin dari Old Trafford. Pada musim itu pula, MU dan City berbagi angka 0-0. Di musim berikutnya City menang 2-1. Pada 2017/2018, kekalahan dengan skor 1-2 kembali terjadi di Old Trafford. Gol David Silva dan Nicolas Otamendi membuat MU kehilangan tiga angka di kandang sendiri. Ini jelas memberikan peluang atau angin segar bagi pasukan Josep Guardiola.


Baca Juga :
- Inter Bukan Hanya Icardi
- Griezmann Melengkapi Barcelona

Sejak 2008, Man City sudah meraih enam kemenangan dari 13 laga di Old Trafford di semua kompetisi. Rapor laga kandang Man United itu sedikit berbeda dengan torehan saat tandang ke Etihad. Beberapa kali juara Liga Inggris 20 kali ini meraih kemenangan di kandang Man City. Seperti 2017/2018 (3-2), 2015/2016 (1-0), 2012/2013 (3-2). Kini, apakah MU mampu mengubah tren buruk lawan City di Old Trafford?

Ada cukup banyak alasan Tim Setan Merah harus menang. Salah satunya, faktor Alexis Sanchez. Bisa jadi, ini akan menjadi derby terakhir Sanchez bersama MU. Pasalnya, musim depan, kemungkinan dirinya bakal dilepas. Alexis didatangkan MU pada Januari 2018. Ketika itu MU melakukan barter dengan Arsenal. Setan Merah memberikian winger Henrikh Mkhitaryan. Namun, Alexis kesulitan beradaptasi bersama MU. Sejauh ini pria asal Cile itu baru membukukan empat gol di berbagai kompetisi.


Baca Juga :
- Banyak yang Harus Dibenahi Lampard
- Mereka Pemain yang Gagal

Mantan pemain Barcelona itu kabarnya sudah tidak betah lagi. Apalagi, belakangan kerap mendapat kabar bahwa manajemen MU terang-terangan menyesal mendatangkan Sanchez. Namun, lawan City, bisa menjadi momen untuk Sanchez memberikan pembuktian, bahwa kehadirannya mampu memberikan andil besar, dalam momen krusial seperti derby Manchester.*Irfan Sudrajat


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA