#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perdana Menteri Malaysia Ingin Bawa Formula 1 Kembali ke Sepang
24 April 2019 12:55 WIB
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mengungkapkan dirinya memiliki keinginan untuk membawa kembali ajang Formula 1 ke Malaysia. Seperti yang diketahui sebelumnya, terakhir kali Malaysia menggelar balapan jet darat itu pada 2017 silam.

Setelah 18 tahun menggelar balapan Formula 1, Sirkuit Internasional Sepang akhirnya memutus kontrak dengan Formula 1 pada akhir musim 2017. Mereka tak memperpanjangnya dengan alasan Formula 1 sudah kehilangan penonton serta kalah pamor dengan MotoGP.

Jadilah Formula 1 hanya menggelar satu balapan saja di Asia Tenggara, yakni GP Singapura. Akan tetapi, dengan kehadiran GP Vietnam di musim 2020, ajang balap jet darat itu berharap bisa memperbesar basis fan di Asia Tenggara.


Baca Juga :
- Pertengahan 2020, Formula E akan Digelar di Jakarta!
- FIA Berencana Bawa Kembali Prosedur 'Isi Bensin' di Formula 1

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mengungkapkan keinginannya untuk kembali menggelar balapan Formula 1 di Malaysia. Itu karena dirinya yakin F1 masih memiliki unsur keseruan seperti MotoGP.

"Kami ingin kembali membawa balapan F1 ke sini," ujar Mahathir. "Fan olahraga balap di Malaysia memiliki banyak motor, kemudian mereka juga suka membeli mobil-mobil mahal, yang menjadi bukti bahwa mereka cinta dengan olahraga balap motor dan mobil," tambahnya.


Baca Juga :
- McLaren Tetapkan Komposisi Pembalap Musim 2020
- Kontrak Sirkuit Silverstone Diperpanjang, F1 GP Britania Raya Bertahan Sampai 2024

"Kami pikir F1 masih memiliki aksi dan keseruannya sendiri. Kami yakin bisa membawa 100 ribu penonton ke lintasan dan itu akan sangat berharga," Mahathir mengakhiri.

Mahathir, yang sekarang berusia 92 tahun, berperan aktif dalam membawa Formula 1 ke Malaysia untuk pertama kalinya pada 1999. Saat itu, dirinya juga menjabat sebagai perdana menteri. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA