#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Derby Manchester Jadi Genting, Guardiola: Old Trafford Tak Lagi Angker
24 April 2019 13:18 WIB
MANCHESTER - Manchester City bertamu ke Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari dalam tajuk Derby Manchester. Kedua tim mempunya kepentingan berbeda dalam laga yang diyakini bakal panas. 

City yang ada di tangga kedua klasemen butuh poin penuh untuk menggeser sang pemuncak Liverpool. Sebaliknya Manchester United mencar tempat di tangga keempat. Saat ini City koleksi 86 poin, sedangkan MU 64.

Dalam tiga pertemuan terakhir, City berhasil menekuk MU. Satu di antaranya di Old Tranfford dengan kemenangan 1-2 pada Desember 2017. Tapi, dua laga sebelumnya di Old Trafford, City gagal menuai kemenangan.


Baca Juga :
- VIDEONEWS: Legenda Manchester United Dibully Suporter Manchester City, Kepalanya Dilempar Gelas Bir!
- Solskjaer Tuntut Pemain MU Jaga Kebugaran Selama Liburan, Kegemukan Akan Dipecat

Pelatih City Pep Guardiola menyebut Old Trafford tidak lagi menakutkan bagi. Pria asal Spanyol itu akan memanfaatkan kemerosotan MU dalam lima laga terakhir. Pukulan telak dirasakan Setan Merah setelah dipermalukan Everton 4-0, pekan lalu.

Ini membuat langkah mereka kian berat untuk menembus empat besar. Saat ini United berada di posisi keenam dengan 64 poin, selisih tiga poin dari Chelsea di posisi keempat yang sudah memainkan 35 laga.

Melihat kepentingan yang diemban kedua tim dan juga rivalitas tim sekota, laga Manchester United vs Manchester City kali ini bisa dipastikan berjalan sengit.

Namun, Pep Guardiola menyatakan anak buahnya siap menghadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. United sedang dalam tren buruk setelah menelan enam kekalahan dalam delapan laga terakhir.

“Saya tidak membuat teori tentang apa yang terjadi di masa lalu untuk apa yang akan terjadi di masa depan. Setiap pertandingan itu berbeda,” kata Guardiola.

“Alasannya (saya yakin City bisa meraih kemenangan) adalah fakta bahwa klub ini dalam dekade terakhir berkembang pesat dan sekarang tidak menakutkan untuk pergi ke Old Trafford.”


Baca Juga :
- Pemain Man-City Diarak di Pusat Kota, Seekor Anjing Pun Didandani Ikut Berpesta
- INFOGRAFIS: Pep Belum Sukses di Man City Tanpa Trofi Liga Champions

“Sebelumnya mungkin lebih sulit. Tapi para pemain Manchester City dalam satu dekade terakhir telah membuat persaingan sedikit lebih setara.”

“Satu-satunya target kami adalah Premier League, memenangi gelar. Dalam tiga musim sejak saya di sini, kami lebih baik dari mereka. Tetapi di sini tentang memenangi gelar, bukan mengalahkan United.”*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA