#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Komentar Anthony Ginting Usai Terhenti di Babak Pertama BAC 2019
24 April 2019 15:44 WIB
WUHAN – Anthony Sinisuka Ginting harus mengakhiri petualangan di Badminton Asia Championships (BAC) 2019. Itu akibat disingkirkan Ng Ka Long Angus pada babak pertama yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (24/4).

Dalam duel berdurasi 74 menit itu, Ginting harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong tersebut. Tepatnya, setelah berjuang tiga set yang berujung 21-18, 18-21, 23-25.

Kekalahan ini membuat jomplang rekor pertemuan mereka. Sejauh ini, Ginting masih tertinggal 3-6 dari Angus.


Baca Juga :
- Hendra/Ahsan Jaga Harapan Indonesia
- Anthony Ginting Kurang Puas dengan Performa

“Sebenarnya, bukan tidak cocok dengan permainan lawan. Namun, saya yang banyak mati sendiri,” kata Ginting seperti dikutip dari laman PBSI.

“Ketika mau reli, mestinya jaga bagaimana. Inisiatif menyerang pada poin kritis. Ada yang kurang tepat.”

Kekalahan pada babak pertama ini sangat antiklimaks bagi Ginting. Sebab, dua pekan sebelumnya, jebolan SGS PLN Bandung ini sukses menembus final Singapore Open 2019 meski takluk dari Kento Momota (Jepang).

“Memang, (Angus) merupakan pemain yang tidak mudah dimatikan. Tipe mainnya reli defense putar serang. Jadi harus ikuti terlebih dulu. Kalau langsung serang bisa jadi bumerang karena dia sudah siap. (Meski) sebetulnya serangan Angus tidak terlalu kencang. Hanya, penempatannya tepat. Pada sudut-sudut lapangan,” Ginting, memberi analisis.


Baca Juga :
- Ikuti Jejak Ginting, Tommy Sugiarto Melangkah ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF
- Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF 2019

“Tentunya kecewa dengan hasil ini. Sebab, masih belum bisa melewati Angus dalam dua pertemuan terakhir. Tadi, ketika poin kritis, kelihatan sama-sama tegang. Sebab, satu poin itu menentukan. Saya sempat leading dan match point. Namun, belum bisa kontrol.”

Kekalahan Ginting diikuti Jonatan Christie yang takluk dari Kenta Nishimoto (Jepang) 21-18, 19-21, 10-21. Itu berarti, Indonesia baru meloloskan Tommy Sugiarto ke babak kedua dengan sisanya, Shesar Hiren Rhustavito baru tanding sore ini kontra Kidambi Srikanth.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA