#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
24 April 2019 18:42 WIB
KUALA LUMPUR - AFC memutuskan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama 4 negara lainnya, yaitu Laos, Myanmar, Singapura, dan Vietnam.

Lima negara itu menjadi tuan rumah untuk kualifikasi Zona Asia Timur. Total ada 22 negara yang akan mengikuti kualifikasi di zona ini.

Sedangkan untuk Zona Asia Barat ada 6 negara yang menjadi tuan rumah. RInciannya adalah Iran, Yordania, Kirgizstan, Qatar, Arab Saudi, dan Uzbekistan. Nantinya ada 25 negara dari Asia Barat yang masuk kualifikasi.


Baca Juga :
- Reaksi Tim Pelatih Indonesia Usai Digelontor Iran 1-9
- Menang 9-1 Atas Indonesia, Begini Komentar Pelatih Iran

Penetapan tuan rumah kualifikasi ini berdasarkan surat ketertarikan yang dikirim negara anggota AFC. Dan, tentu saja Indonesia menjadi salah satunya.

Kualifikasi akan berlangsung pada tahun ini. Pelaksanaannya kemungkinan besar pada Agustus atau September 2019 mendatang.

Untuk undian pembagian grup kualifikasi, AFC belum menetapkannya. Tapi kemungkinan berlangsung dalam satu atau dua bulan ke depan.


Baca Juga :
- Indonesia Harus Penuhi Syarat Sulit untuk Tampil di Piala Dunia FIBA
- Terungkap Penyebab Kekalahan Indonesia dari Afghanistan

Sementara AFC juga menetapkan tuan rumah untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Tapi Indonesia tidak masuk menjadi salah satu negara yang menjadi tuan rumah.

Dari Zona Asia Barat tuan rumah kualifikasi adalah Bahrain, Irak, Iran, Qatar, Arab Saudi, dan Tajikistan. Sedangkan Zona Asia Timur ada Kamboja, Cina Taipei, Myanmar, Vietnam, dan satu lagi negara yang segera ditetapkan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA