#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Della/Rizki Menang, Satu-satunya Wakil Indonesia Perempat Final
25 April 2019 15:34 WIB
WUHAN – Kembalinya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dalam satu lapangan ditandai dengan lolos ke perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2019. Itu setelah menyingkirkan Dong Wenjing/Feng Xueying pada babak kedua.

Hanya butuh waktu 36 menit bagi Della/Rizki untuk menghentikan perlawanan wakil Cina tersebut. Tepatnya, dengan menang straight game, skor 21-18, 21-16 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (25/4).

Kemenangan ini menandai kembalinya mereka setelah pisah dalam lima bulan terakhir. Itu terjadi sejak tampil pada Syed Modi International 2018 yang menembus semifinal.


Baca Juga :
- Rizki/Della Rebut Gelar Juara di Vietnam Open 2019
- Della/Rizki Terhenti, Ganda Putri Jepang Kembali Jadi Momok

Setelah itu,  mereka dipasangkan dengan duet masing-masing. Kendati, Della/Rizki sempat bersama lagi, tapi pada turnamen beregu, di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.

Bahkan, mereka sempat berada di lapangan sebagai rival. Momen tersebut ada pada babak pertama India Open 2019 ketika Della yang berpasangan dengan Tania Oktaviani Kusumah menghadapi Rizki yang bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Alhasil, lolos ke perempat final ini jadi bukti mereka tetap kompak. Maklum, Della/Rizki langsung bye pada babak pertama karena Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand) mengundurkan diri.


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Alami Penurunan, tapi Tetap Jadi Andalan
- Della/Rizki Sabet Perunggu BAC 2019, tapi Harus Hilangkan Penyakit Lama

Mereka pun sudah ditunggu wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun pada babak delapan besar. Perempat final dijadwalkan Jumat (26/4).

Della/Rizki jadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang masih bertahan di BAC 2019 ini. Sebelumnya, tiga wakil lain terhenti pada babak pertama, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA