#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Diadang Juara All England 2018, Rinov/Pitha Akui Kalah Pengalaman
25 April 2019 16:51 WIB
WUHAN – Faktor pengalaman jadi pembeda dalam duel babak kedua ganda campuran Badminton Asia Championships (BAC) 2019. Tepatnya, saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meladeni Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dalam duel yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (25/4), Rinov/Pitha sudah berjuang 65 menit. Hanya, mereka harus melepas tiket ke perempat final akibat dikalahkan wakil Jepang tersebut, skor 15-21, 21-17, 17-21.

Di atas kertas, WatanabeHigashino memang lebih diunggulkan. Maklum, juara All England 2018 ini menempati ranking tiga dunia yang tentu unggul pengalaman dari Rinov/Pitha.


Baca Juga :
- Pitha Haningtyas Mentari Akui Sulit Keluar dari Tekanan Saat Hadapi Wakil Cina
- Sudah Berikan yang Terbaik, Rinov/Pitha Terhenti di Semifinal Korea Open 2019

“Mungkin, tadi kami kalah pengalaman. Saat poin-poin krusial, mereka lebih tenang. (Sebaliknya) kami kurang tenang. Ada bola-bola yang semestinya masuk ke pola. Namun, tidak jadi,” kata Rinov dalam rilis PBSI.

“Kalau saya pribadi belum puas dengan penampilan hari ini. Pada game pertama dan ketiga, kami sudah leading. Namun, banyak bola yang mati sendiri. Bukannya akibat lawan,” Pitha, menambahkan.

Pertemuan ini jadi yang pertama bagi mereka. Rinov/Pitha yang menempati ranking 19 dunia ini pun mengaku memetik pelajaran berharga usai dikalahkan Watanabe/Higashino.

Apalagi,mengingat Rinov/Pitha bermain tanpa beban. Menghadapi lawan yang berstatus unggulan, mereka berusaha untuk fight.

“Secara permainan, sebetulnya seimbang. Seharusnya, kami bisa menang. Karena sempat unggul juga,” Rinov memberi analisis.


Baca Juga :
- Ke Semifinal Turnamen Super 500 Pertama Kali, Pitha Haningtyas Mentari Senang Bukan Main
- Tembus Semifinal Korea Open, Begini Komentar Rinov/Pitha

“Beban sih tidak ada. Secara, ranking kami di bawah mereka. Yang penting, kami berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ujar Pitha, optimistis.

Pasalnya, setelah ini mereka tidak langsung ke Tanah Air. Melainkan, lanjut mengikuti New Zealand Open 2019 yang dimulai sejak 30 April hingga 5 Mei mendatang.***

loading...

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA