#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
City Semakin Dekati Gelar
26 April 2019 04:00 WIB
PERBURUAN gelar Liga Primer antara Manchester City dan Liverpool tetaplah krusial. Tersisa tiga pekan (pertandingan) dari masing-masing. City memimpin dengan 89 poin Liverpool di bawahnya dengan 88 poin. Jadi, dengan melihat lawan-lawan keduanya, praktis semua telah melewati adangan terbesar, dalam hal ini menghadapi klub-klub besar. The Citizens jelas kini semakin berpeluang karena mereka tinggal meraih kemenangan dari tiga laga sisa.

City dan Liverpool tinggal berhadapan dengan tim-tim kuda hitam di laga sisa. The Citizens berhadapan dengan Burnley, Leicester City, dan Brighton Albion. Liverpool akan menghadapi Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. Liverpool sedikit lebih diuntungkan, karena akan dua kali tampil di kandang sendiri. Sedangkan, ManCity masih harus melawat dua kali ke kandang lawan.

City juga menghadapi tim yang tengah berjuang terhindari dari degradasi: Brighton. Sedangkan lawan-lawan yang dihadapi Liverpool sudah tak memiliki kepentingan. Huddersfield sudah dipastikan degradasi. Dua lawan lawan lainnya aman dari degradasi dan tak punya peluang tampil di Eropa. Jadi, dari sisi inilah bahwa persaingan memperebutkan gelar Liga Primer tetaplah masih sangat menarik.


Baca Juga :
- Nasib Milan Tergantung Inter
- Musim Terbaik City

City sedang memburu treble, tiga gelar juara dalam satu musim. Mereka sudah mendapatkan satu trofi di Piala Liga Inggris dan akan berusaha mempertahankan gelar di Liga Primer serta memenangi Piala FA. City memiliki modal yang besar untuk meraihnya. Mereka di antaranya, memenangi 11 pertandingan Liga Primer berturut-turut. Tapi, dengan kemampuan Liverpool yang terus memepet, City akan diuji. Mereka tetap harus waspada dalam menghadapi klub-klub di tiga laga terakhir.


Baca Juga :
- Allegri Tidak Cukup bagi Juventus
- Beda Atalanta dan Lazio

Jika berhasil juara, City akan menjadi tim di Liga Primer pertama yang memenangi 14 pertandingan berturut-turut. Di sisi lain, kemenangan City praktis membuat MU makin sulit untuk meraih tiket Liga Champions. Masih ada tiga pertandingan yang akan dijalani MU tapi laga itu tidak akan mudah. MU akan menjamu Chelsea, Huddersfield (tandang) dan Cardiff City (kandang). Laga menghadapi Chelsea paling krusial bagi Man United. Sebab, Chelsea merupakan pesaing utama dalam memperebutkan satu tempat di posisi empat besar. 

Huddersfield sudah tak lagi memiliki kepentingan mengingat sudah terdegradasi, plus Cardiff juga bukan tak mungkin pada pekan 38 sudah dipastikan terdegradasi. Namun, itu hanya kemungkinan. Bisa jadi, Cardiff masih memiliki peluang lolos dari degradasi justru jika mereka bisa meraih kemenangan dalam laga pekan terakhir, lawan MU.*Irfan Sudrajat
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA