#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Atalanta Kembali Menggila, Lolos ke Final Piala Italia 2018/19 Usai Pulangkan Fiorentina
26 April 2019 03:39 WIB
BERGAMO – Musim 2018/19 ini jadi salah satu periode terbaik Atalanta. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini sukses menempati peringkat lima klasemen sementara Seri A dengan 56 poin dari 33 laga.

Nilai tersebut sama dengan AC Milan yang berada di posisi empat sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan. Hanya, Atalanta masih tertinggal head to head dengan I Rossoneri.

Dengan Seri A menyisakan lima pertandingan lagi, peluang Sang Dewi untuk mengudeta Milan terbuka lebar. Apalagi, mengingat Atalanta sangat konsisten dengan belum ternoda kekalahan dalam 10 laga terakhir sejak 23 Februari lalu dari Torino 0-1.


Baca Juga :
- Ini Indikasi Veretout Merapat ke Milan
- Man-United Melirik Bek Fiorentina, Pacarnya yang Cantik Berbagi Foto Balutan Bikini

Setelah itu, mereka sukses mencatat enam kemenangan dan empat imbang. Teranyar, Fiorentina jadi korban keganasan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia.

Itu terjadi pada leg kedua semifinal Piala Italia 2018/19 yang berlangsung Kamis (25/4) atau Jumat dini hari WIB. Tanpa ampun, Atalanta menghajar Fiorentina 2-1 yang berujung tiket ke final.

Yang menarik, mereka tertinggal dari tim tamu akibat gol cepat Luis Muriel saat laga berjalan tiga menit. Namun, Atalanta bangkit sembilan menit berselang melalui penalti Josip Ilicic diikuti aksi Andrea Gomez (69).

Hingga wasit Gianpaolo Calvarese meniup peluit panjang, skor 2-1 tidak berubah. Atalanta pun lolos ke babak pamungkas kompetisi terelite di Negeri Piza ini dengan agregat 5-4 setelah pada leg pertama di Artemio Franchi (27/2) berakhir 3-3.

Mereka sudah ditunggu Lazio pada final Piala Italia 2018/19 yang berlangsung di Olimpico, 15 Mei mendatang. Laga ini jadi uji konsistensi Atalanta mengingat pemenangnya berhak tampil di Liga Europa musim depan.


Baca Juga :
- De Paul Bisa Jadi Kado Kejutan I Viola
- Veretout Ideal untuk Milan

Namun, jika Atalanta finis di peringkat empat Seri A 2018/19, tentu lebih memilih Liga Champions. Jadi fenomenal bagi La Dea jika mampu juara Piala Italia dan menempati empat besar Seri A musim ini!***

 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA