#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pendobrak Kamar Hotel Mo Farah Ditangkap, tapi Wanita Itu Merasa Tak Bersalah
27 April 2019 11:22 WIB
ADDIS ABABA - Abebech Gadisa, 23 tahun, tidur di lantai. Ibu seorang anak itu berbagi sel dengan tiga orang lainnya. Dia ditangkap polisi yang menyelidiki dugaan mendobrak kamar hotel.

"Saya tidak melakukan kesalahan dan saya dikurung selama 16 hari," kata Abebech dilansir The Sun.

Gadisa ditahan setelah atlet ternama Inggris Mo Farah memberi tahu staf bahwa barang-barangnya hilang ketika kopernya dibobol di Hotel Ya Ya Athletes Village, Addis Ababa, Ethiopia, bulan lalu selama kamp pelatihan.


Baca Juga :
- Tembus 10,03 Detik, Zohri Naik Kelas
- Video Nekat! Demi Medali Emas, Pelari Ini Terbang Jatuhkan Badan Jelang Finish

"Ada masalah saat saya berada di hotel. Seseorang masuk membuka tas saya dan mengambil uang serta jam yang merupakan hadiah ulang tahun dari isteri saya," kata Mo Farah.

"Kejadiannya memang pada hari ulang tahun saya," ungkap Farah yang pada 23 Maret lalu berusia 36 tahun.

Insiden itu telah meningkat menjadi perang kata-kata internasional dengan pemilik hotel dan rekannya dari Olimpiade Haile Gebrselassie yang pada gilirannya menuduh Mo Farah merusak reputasi dan mata pencahariannya.

Abebech dituduh sebagai pelakunya. Dia diinterogasi selama beberapa jam bersama dengan empat karyawan hotel lainnya. Tapi, wanita itu mengelak telah mencuri barang berharga juara dunia dan Olimpiade untuk nomor lari 5000 dan 10.000 meter itu.

"Yang pertama saya tahu ada yang salah adalah ketika saya dipanggil kembali ke hotel oleh manajer," ujar Gadisa.

“Polisi ada di sana dan mereka bertanya kepada saya apa yang terjadi dengan koper Mo Farah. Mereka bertanya bagaimana saya bisa masuk ke kamar dan apa yang saya lakukan ketika saya di sana."

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya telah melakukan pekerjaan saya dan membuka tirai dan membersihkan. Kubilang koper itu berdiri di lantai dan saya sudah membereskannya lalu pergi."

"Lalu mereka berkata kepada saya," Apakah kamu mengambil arloji? Apakah Anda mengambil uang itu? Apakah Anda tahu siapa yang mengambilnya?

"Saat itulah saya menyadari sesuatu telah terjadi dan saya dalam kesulitan untuk sesuatu yang belum saya lakukan."


Baca Juga :
- Ini Pesan Purnomo Pada Yayuk Basuki
- Cabor Atletik Terbanyak Distiribusikan Medali Bagi Kota Bandung

“Saya mengambil pakaian dari lantai dan dia meninggalkan telepon di kamar dan uang tunai sebelumnya, tetapi saya tidak pernah menyentuh apa pun."

“Saya belum pernah menyentuh apa pun atau mengambil apa pun. Saya mengambil semuanya yang ada di lantai dan dia tidak pernah mengeluh sebelumnya tetapi dia tidak pernah meninggalkan saya tip."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA