#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kevin/Marcus Runner-up BAC 2019, Akui Wakil Jepang Lebih Siap
28 April 2019 19:45 WIB
WUHAN – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakui ketangguhan Hiroyuki EndoYuta Watanabe. Itu terjadi pada final Badminton Asia Championships (BAC) 2019 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Cina.

Tepatnya, setelah menyerah dua set langsung dari wakil Jepang tersebut. Kevin/Marcus sudah berusaha mengimbangi Endo/Watanabe dalam duel berdurasi 35 menit tersebut sebelum akhirnya takluk 18-21, 3-21.

Sejatinya, penampilan mereka di final ini memang tak seperti biasa. Dari awal, Kevin/Marcus kerap tertinggal jauh.


Baca Juga :
- Peluang Gregoria Melewati 16 Besar Kejuaraan Dunia Cukup Terbuka
- Dikalahkan Pasangan Jepang, Minions Akui Lawan Main Bagus

Ditambah dengan pertahanan Endo/Watanabe yang rapat hingga sulit ditembus. Pada game kedua, permainan ganda putra yang akrab disapa Minions ini kian menurun hingga mengakhiri laga dengan selisih 18 angka.

“Pada game kedua, tenaga saya agak habis. Di sisi lain, Endo/Watanabe tidak mudah dimatikan,” kata Marcus seusai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI, Minggu (28/4).

“Hari ini, bolanya lebih berat dari kemarin. Mungkin, jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak.”

Kekalahan Kevin/Marcus ini membuat Indonesia kembali paceklik gelar pada BAC. Kali terakhir ada wakil Merah-Putih yang jadi juara pada 2015 silam lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Sementara, Jepang keluar sebagai juara umum berkat tiga gelar. Cina selaku tuan rumah menguntit dengan dua trofi.

“Pasangan Jepang ini kurang lebih pola mainnya sama dengan (Takeshi) Kamura/(Keigo) Sonoda. Namun, hari ini, Endo/Watanabe lebih siap dari kami,” Kevin memberi analisis terkait kemenangan atas Kamura/Sonoda pada semifinal (27/4).


Baca Juga :
- Minions Juarai Japan Open 2019, Kalahkan Ahsan/Hendra Lagi
- Singkirkan The Twin Towers, Minions Susul Ahsan/Hendra ke Final Japan Open 2019

“Endo/Watanabe lebih siap dari kami. Ke depannya, kami harus bisa bermain lebih sabar kalau menghadapi mereka.”

Bagi Endo/Watanabe, ini jadi kemenangan pertama atas Kevin/Marcus dari tiga pertemuan. Sebelumnya, mereka takluk dari Minions pada babak kedua French Open 2018 dan babak pertama Hong Kong Open 2018.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA