#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hanya 1,5 Bulan Melatih Timnas Cina, Cannavaro Mundur setelah Dua Kali Kalah
29 April 2019 09:26 WIB
BEIJING – Keputusan cepat diambil Fabio Cannavaro. Mantan bek timnas Italia itu memutuskan untuk tidak lagi melatih timnas  Cina. Keputusan itu diambil Cannavaro setelah hanya menjalani dua laga untuk ajang Piala Cina. Di dua laga tersebut timnas Cina mengalami kekalahan.

Pertama oleh Thailand pada 21 April lalu berselang tiga hari kemudian ditekuk Uzbekistan. Kedua laga berakhir dengan skor 0-1. “Dengan ini saya nyatakan bahwa saya tak lagi menjabat sebagai pelatih timnas Cina,” kata Cannavaro. “Saya pun berterima kasih kepada Guangzhou Evergrande dan timnas Cina atas kesempatan yang telah diberikan.”


Baca Juga :
- Kawhi Leonard Dekati Dua Legenda NBA
- Eid Mubarak, Ini Deretan Ucapan Idul Fitri dari Klub Besar Eropa

Tepat pada 15 Maret, Cannavaro diberi amanah untuk melatih timnas Cina. Saat itu, dia masih berstatus sebagai pelatih Guangzhou. Cannavaro menerima tugas yang sebelumnya dipegang oleh Marcelo Lippi itu. Namun, timnas Cina tak semudah dugaannya dan Cannavaro tampaknya kesulitan.


Baca Juga :
- Kehadiran Leroy Sane Bakal Memperkaya Bayern Muenchen
- Matip Bikin Liverpool Waswas

Selanjutnya, pria yang kini berusia 45 tahun itu akan kembali melatih Guangzhou. Dia melepaskan jabatannya di timnas Cina setelah hanya 1,5 bertugas. Misinya di Guangzhou adalah melatih pemain muda Cina yang bisa memberikan kontribusi untuk timnas di kemudian hari.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA