#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kevin/Marcus Alami Penurunan, tapi Tetap Jadi Andalan
29 April 2019 19:06 WIB
WUHAN – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali harus menunda keinginan untuk meraih gelar. Tepatnya, setelah dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada final Badminton Asia Championships (BAC) 2019.

Dalam duel yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (28/4) itu, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan wakil Jepang tersebut, skor 18-21, 3-21. Hasil itu memperpanjang paceklik gelar pasangan yang akrab disapa Minions tersebut.

Maklum, Kevin/Marcus sudah mengikuti enam turnamen sepanjang tahun ini dengan dua di antaranya juara pada Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019. Namun, setelah itu, mereka empat kali gagal jadi yang terbaik.


Baca Juga :
- Peluang Gregoria Melewati 16 Besar Kejuaraan Dunia Cukup Terbuka
- Dikalahkan Pasangan Jepang, Minions Akui Lawan Main Bagus

Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat pun buka suara. Menurut sosok yang akrab diapa warganet sebagai Coach Naga Air ini mengakui ada penurunan performa dari Kevin/Marcus.

“Lawan memang lebih bagus dari segi strategi permainan dan defense yang kuat. Sementara, menurut saya, penampilan Kevin/Marcus memang secara garis besar menurun. Ini keduanya, baik Kevin maupun Marcus,” Aryono, memberi analisis.

“Kevin/Marcus punya nilai plus dari fighting spirit yang luar biasa dan mentalnya. Menurut saya,ini sekarang sudah menurun”.

Pernyataan tersebut beralasan. Sebab, sudah tiga bulan lebih sejak bertakhta di Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno usai menjuarai Indonesia Masters 2019 pada 27 Januari lalu, Kevin/Marcus belum lagi juara.

Bahkan, pada All England 2019 yang berstatus sebagai juara bertahan dengan dua edisi beruntun, harus pulang lebih awal. Itu karena Kevin/Marcus tersingkir di babak pertama pada turnamen dengan level Super 1000 tersebut.

“Ini sudah mau pengumpulan poin ke Olimpiade. Jadi warning buat kami. Bukan hanya Kevin/Marcus saja, tapi juga Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Kevin/Marcus meski sekarang ranking satu, tapi tidak boleh lengah. Latihannya harus lebih keras lagi,” ujar Aryono, optimistis.

Dia juga meluruskan terkait beban Kevin/Marcus. Yaitu, sebagai ranking satu dunia yang harus menang setiap bertanding.


Baca Juga :
- Minions Juarai Japan Open 2019, Kalahkan Ahsan/Hendra Lagi
- Singkirkan The Twin Towers, Minions Susul Ahsan/Hendra ke Final Japan Open 2019

“Kalau bicara soal beban seperti ini sih sudah dari dulu ya. Karena mereka selalu jadi andalan. Dulu, mereka kalau mau menang, dapat kemenangan juga tidak mudah. Namun, Kevin/Marcus punya fighting spirit yang luar biasa. Mentalnya tidak mau kalah,” Aryono, mengungkapkan.***
 

Pencapaian Kevin/Marcus Sepanjang 2019
Malaysia Masters 2019 (Super 500): JUARA
Indonesia Masters 2019 (Super 500): JUARA
All England 2019 (Super 1000): Babak Pertama
Malaysia Open 2019 (Super 750): Perempat Final
Singapore Open 2019 (Super 500): Semifinal
Badminton Asia Championships 2019: Runner-up

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA