#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tottenham Jago Kandang, Ajax Siapkan Kejutan, Ini Fakta Opta Menarik
30 April 2019 21:14 WIB
LONDON - Tottenham dan Ajax berhadapan langsung pada Selasa (30/4) atau Rabu dini hari. Laga ini akan menjadi semifinal Liga Champions yang memikat.

Ajax melaju ke semifinal setelah mengejutkan Real Madrid dan Juventus. Sedangkan Tottenham menyingkirkan Manchester City di perempat final.

Tottenham harus mengatasi kesulitan, dengan pemain bintang Harry Kane cedera, sementara Son Heung-min akan melewatkan leg pertama semifinal karena menjalani suspensi.


Baca Juga :
- Ingin Dapat Jatah Juga, Raiola Bikin Transfer De Ligt Rumit
- Walau Tidak Lolos ke Liga Champions Musim Depan, MU Tetap Incar De Ligt

Barcelona atau Liverpool akan menunggu pemenang laga ini di Wanda Metripolitano pada 1 Juni. Tapi, sebelumnya mari kita lihat beberapa fakta Opta menjelang pertandingan.

1 - Ajax hanya memenangkan satu dari enam pertemuan sebelumnya dengan klub asal Inggris di Liga Champions. Kemenangan ini datang melawan Manchester City pada Oktober 2012.

2 -Tottenham telah memenangkan kedua pertemuan sebelumnya dengan Ajax di semua kompetisi, memenangkan kedua leg di babak pertama Piala Winners '1981-82 (tandang 3-1, 3-0 di kandang).

12 - Son pasti akan menjadi kehilangan besar bagi Spurs. Kekuatannya melawan City di perempat final membuatnya menjadi pencetak gol Asia tertinggi dalam sejarah Liga Champions dengan total 12 gol.

40 - Tottenham bertujuan untuk menjadi tim yang berbeda ke-40 untuk mencapai final kompetisi klub elite Eropa, dan tim Inggris kedelapan. Chelsea adalah tim terakhir yang melakukan debut di final pada 2008.

22 - Sudah 22 tahun sejak Ajax terakhir muncul di semifinal Liga Champions. Mereka kalah dari Juventus di edisi turnamen 1996-97.

8 - Tottenham telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan kandang Liga Champions terakhir mereka, termasuk masing-masing dari empat pertandingan terakhir berturut-turut. Mereka juga menyimpan clean sheets di masing-masing tiga terakhir.

3 - Ajax telah memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir di Liga Champions.


Baca Juga :
- 100.000 Suporter Merahkan Amsterdam, Begini Suasana Pesta Ajax
- Kembali Kuasai Belanda, Ajax Rebut Gelar Eredivisie Pertama sejak 2014

24 - Usia rata-rata starting XI Ajax di Liga Champions musim ini adalah 24 tahun dan 257 hari - termuda dari semifinalis mana pun, dan yang termuda kedua dari 32 tim yang ambil bagian dalam kompetisi musim ini.
 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA