#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tira Persikabo U-16 Berburu Posisi Sebelum Libur Puasa
03 Mei 2019 11:41 WIB
JAKARTA – Memasuki pekan ketiga Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2019, sejatinya tidak ada lagi tim yang mengalami demam panggung. Mereka kini bisa lebih fokus dan menikmati pertandingan untuk mempraktikkan cara bermain Filanesia yang memang menjadi salah satu dasar digulirkannya EPA.

Apalagi minggu ini adalah pekan terakhir bagi seluruh kontestan untuk memperbaiki posisi di apan klasemen, sebelum kompetisi berhenti sementara memasuki periode bulan puasa. Kompetisi akan dimulai kembali selepas Idul Fitri. Karenanya PS Tira U-16 bertekad terus memuncaki klasemen Grup A sebagai hadiah.

Namun begitu, hasil positif harus diraih terlebih dahulu saat melakoni laga tandang melawan PSS Sleman, pada Jumat (3/5) dan Sabtu (4/5), di Lapangan Tridadi, Sleman. Pelatih PS Tira U-16 Deris Herdiansyah, selalu meminta pasukannya untuk terus berkembang setiap pekan, bukan sebaliknya.


Baca Juga :
- PS Tira Persikabo U-16 Taklukkan PSS Sleman U-16
- PSS Permalukan Semen Padang di Laga Kedua Liga 1 U-16

“Baru tiga pekan, tapi saya melihat nyaris semua tim sudah bisa mempraktikkan cara bermain Filanesia. Artinya, tim yang punya intelegensi tinggi mereka punya peluang lebih besar untuk menang,” kata Deris. “PSS salah satunya. Kami akan siapkan kejutan strategi pada laga nanti.”

Persija, yang akan tampil sebagai tuan rumah, bertekad melanjutkan tren sapu bersih kemenangan. Pekan ini Persija akan menjamu PSIS Semarang di Sawangan, Depok. “Anak-anak kami tekankan untuk selalu fokus di setiap menitnya, agar kami tidak kecolongan seperti lawan Perseru,” kata Muhammad Jusuf, pelatih Persija.

Motivasi serupa juga digaungkan kubu Persib. Setelah kemenangan besar atas Persela pada laga kedua, pekan lalu, Persib berambisi menempel ketat Bhayangkara FC yang sudah mengoleksi poin sempurna (12) dari empat pertandingan. Pekan ini menjadi momentum menggeser Young Guardian. 

“Kami tidak akan melepaskan lagi kesempatan saat jadi tuan rumah. Dua game melawan Madura United harus berbuah hasil positif. Tidak boleh miss lagi, seperti saat menjamu Barito Putra. Enam angka harus bisa diraih anak-anak," kata Imam Nurjaman, pelatih Persib, kemarin.


Baca Juga :
- PS Tira Persikabo U-16 Bertekad Lebih Tenang di Laga Kedua Lawan PSIS
- Hasil Pertandingan Liga 1 U-16 2019, Jumat 19 April

Imam menyakini anak asuhnya bisa menjawab tantangan dan menampilkan semua kemampuan terbaik. Pasalnya, grafik permainan Robby Darwis dan kawan-kawan sedang meninggi. Performa tim terus meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Kami punya modal bagus sepulang dari Lamongan, pekan lalu. Progres permainan meningkat. Anak-anak sudah bisa menerapkan strategi yang dibuat. Motivasi untuk meraih kemenangan kandang pun meningkat tajam. Terlihat dari gairah selama persiapan," ucap Imam di Graha Persib.*Furqon Al Fauzi

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA