#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
MU Tak Bisa Seenaknya Melepas Sanchez, Harus Ada Kompensasi Rp 9,5 Miliar
03 Mei 2019 12:45 WIB
MANCHESTER - Manchester United tak bisa sembarang membuang Alexis Sanchez. Manajemen harus membayar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,5 miliar sebagai konpensasinya. 

Gaji Sanchez di Old Trafford sebesar 500.000 poundsterling per minggu termasuk bonus. Mantan playmaker Arsenal ini memiliki sisa kontrak selama tiga tahun.

MU bersedia mensubsidi setengah gajinya sebesar 26 juta poundsterling untuk menggoda klub lain merekrutnya di musim panas.  Keputusan akhir atas masa depan Chile akan diserahkan kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer.


Baca Juga :
- Bandung United Tak Risau Meski Kalah dalam Laga Pembuka Liga 2 2019
- Kaki Terkilir, Sanchez Masih Bisa Bikin Gol, Cile ke Perempat Final

Chiefs MU sadar upah Sanchez yang selangit  akan menjadi batu sandungan utama. Jadi, bisa dipahami mereka mengundurkan diri untuk membayar sebanyak 50 persen dari gaji mantan bintang Arsenal itu untuk menggoda klub lain membawanya.

Preferensi MU adalah menjual Sanchez ke luar negeri karena ada keengganan besar untuk melihat dia bergabung dengan enam rival Liga Premier.

Membayar 13 juta poundsterling per musim untuk seorang pemain bukanlah skenario yang ideal. Tetapi MU menyadari pemotongan 250.000 poundsterling per minggu dari tagihan upah mereka akan menjadi dorongan signifikan dalam hal paket yang mereka dapat menawarkan penandatanganan calon.


Baca Juga :
- Jurgen Klopp Sebut Transfer Pemain Ini Bisa Jadi Bencana Bagi Man City
- Cilegon United Tanpa Dua Penyerang saat Jamu Aceh United Babel

MU percaya harapan terbaik yang mereka miliki untuk memindahkan Sanchez musim panas ini dengan dipinjamkan. Kesepakatan seperti itu akan memungkinkan mereka menegosiasikan kembali rute keluar alternatif untuk Sanchez menjelang musim 2020-21. Terutama jika pemain depan tersebut dapat merebut kembali penampilan terbaiknya di tempat lain.

Sanchez telah berjuang sejak pindah ke Old Trafford. Dia gagal merebut line-up utama yang menyebabkan MU membuat komitmen keuangan yang sangat besar di tahun 2018.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA