#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fakta-fakta Menarik Jelang Balapan ke-300 Kelas Primer MotoGP
03 May 2019 16:00 WIB
VALENCIA – Kelas primer MotoGP akan menggelar balapan ke-300 pada Minggu (5/5) besok. Balapan akan digelar di Sirkuit Jerez, Valencia, Spanyol.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2002, kelas primer MotoGP telah menggelar 299 balapan. Balapan pada akhir pecan ini akan menjadi balapan ke-300.

Dari banyaknya balapan yang telah digelar, fakta-fakta menarik pun bermunculan. Berikut Topskor.id rangkum beberapa yang bisa dibilang fakta paling unik. ***


Baca Juga :
- Finlandia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020, Enam Pembalap Siap Jajal Sirkuit KymiRing
- Dibilang Bakal Pensiun, Rossi Keluarkan Pesan Menantang

23 – Total sudah ada 23 rider berbeda yang berdiri di podium teratas (menang balapan) di kelas primer MotoGP. Valentino Rossi mengoleksi kemenangan terbanyak dengan 76 kali menang.

45 – Ada 45 rider berbeda yang sudah pernah menginjakkan kaki di podium. Kembali, Valentino Rossi menjadi yang paling sering naik ke podium dengan 175 kali.

8 – Sudah ada 8 rider yang saat ini mencatatkan 1 kemenangan saja di kelas primer MotoGP. Mereka adalah Andrea Iannone, Ben Spies, Chris Vermeulen, Jack Miller, Tohru Ukawa, Tony Elias, Troy Bayliss dan yang terbaru adalah Alex Rins.


Baca Juga :
- Kariernya Sudah Habis, Ini Jawaban Valentino Rossi
- Saya Berusaha Menyulitkan Marquez

7 – Total ada 7 negara yang telah melahirkan seorang pemenang balapan, yakni Spanyol, Italia, Australia, Amerika Serikat, Britania Raya, Brasil dan Jepang. Rider asal Spanyol paling sering menang balapan dengan 138 kali menang.

142 – Honda menjadi pabrikan yang paling sering menang balapan di kelas primer MotoGP dengan 142 kemenangan. Diikuti oleh Yamaha (107), Ducati (47) dan Suzuki (3).

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA