#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca-Messi Susun Rencana Penjualan untuk Raup Rp 4,7 Triliun, Ini Pemain yang Mau Dijual
04 May 2019 16:00 WIB
BARCELONA – Ada konsekuensi yang harus diambil saat FC Barcelona ingin melakukan peremajaan skuat. Beberapa pemain muda harus direkrut dan beberapa pemain yang ada saat ini harus dilepas. Saat Barca menginginkan pemain, diyakini pemain tersebut punya kemampuan di atas rata-rata.

Harga pun tinggi sehingga anggaran belanja pemain bisa cepat habis. Untuk menambal kekurangan dan demi menghindari jeratan sanksi Financial Fair Play (FFP). Menurut kabar yang dilansir Diario GOL, Barca dan kapten mereka Lionel Messi sudah menyusun rencana penjualan pemain.

Bukan hal baru di Barca jika Messi diajak urun rembug membicarakan kebijakan tim. Utamanya soal skuat. Didapatlah beberapa nama yang yang punya nilai jual tinggi. Ini konsekuensi yang harus dijalani Barca. Dari beberapa nama itu terdapat Ivan Rakitic yang dibanderol 80 juta euro.


Baca Juga :
- Lolos ke Perempat Final, Tontowi Ahmad Menolak Difoto, Ini Alasannya
- Sudah Main Sengit tapi Ginting Malah Beri Momen Lawan Keluarkan Kemampuan Terbaik

Surplus di lini tengah membuat Barca harus memilih pemain dengan nilai jual tinggi. Meski Rakitic masih sangat bagus, Barca dan Messi merasa gelandang Barca lainnya bisa menutupi kepergian Rakitic. Ada pula Philippe Coutinho yang mulai merekah permainannya tapi tetap dianggap sebagai pembelian yang gagal.


Baca Juga :
- Tidak Keluar Banyak Keringat, Ahsan/Hendra Melangkah Ringan ke Perempat Final
- Gregoria Mariska Terhenti, Membaik tapi Belum Cukup untuk Kalahkan Intanon

Nilainya bisa mencapai 120 juta euro. Masih ketinggian tapi dengan menit bermain yang banyak harga itu bisa dipertrahankan. Pemain lain, Samuel Umtiti yang sekarang sering cedera mau dijual 60 juta euro. Ada pula Andre Gomes dan Denis Suarez yang masing-masingnya dilepas 15 juta euro.

Sedangkan untuk pemain yang minta dijual adalah Jasper Cillessen yang bisa menghasilkan antara 15-20 juta paun. Jika semuanya sesuai rencana, Barca bisa mendapatkan 300 juta euro atau sekitar Rp 4,7 triliun. Ini suntikan dana yang lumayan besar yang bisa membuat Barca belanja banyak pemain bagus di bursa transfer nanti.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA