#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jonatan Christie Juara New Zealand Open 2019, Ini Komentarnya
05 May 2019 15:10 WIB
AUCKLAND – Penantian panjang itu pun berakhir. Ya, Jonatan Christie sukses menjuarai New Zealand Open 2019.

Itu berkat kemenangan atas Ng Ka Long Angus pada final turnamen dengan level Super 300 tersebut. Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Minggu (5/5) jadi saksi perjuangan Jonatan atas wakil Hong Kong itu.

Hanya butuh waktu 35 menit bagi Jonatan untuk jadi yang terbaik. Tepatnya, dengan mengalahkan Angus 21-12, 21-13.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Memulai Perjuangan di Indonesia Open 2019
- Pulangkan Wakil Malaysia, Praveen/Melati Tembus Semifinal

Jonatan tampil bagus pada final ini. Permainannya rapi dan cenderung minim kesalahan sendiri.

Hal itu yang membuat Angus tak dapat mengembangkan permainannya. Beberapa kesalahan dari unggulan keenam New Zealand 2019 ini memberi keuntungan bagi Jonatan.

“Saya melihat, kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak untuk diajak berlari. Jadi, sengaja saya membuatnya lari ke sudut lapangan. Mungkin, ini yang membuat Angus tidak enak mainnya,” kata Jonatan seperti dikutip dari rilis PBSI.

“Saya juga tidak mau terburu-buru dalam menyerang. Karena kalau di-smash terus, pertahanan Agus bagus. Makanya, saya coba chop silang kiri ke kanan, depan-belakang.”

Kemenangan ini mengakhiri penantian panjang Jonatan. Maklum, tahun lalu, dia harus melihat Lin Dan yang berdiri gagah di podium.

Pada final New Zealand Open 2018, Jonatan menyerah 14-21, 19-21 dari Lin Dan. Namun, kini ceritanya berbeda.

Jonatan berdiri gagah di podium sebagai orang nomor satu. Sementara, Lin Dan justru tersingkir di semifinal akibat dikalahkan Angus 13-21, 11-21 (4/5).

Bagi Jonatan, gelar perdana dalam karier profesionalnya ini sangat berharga. Sebab, membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu tunggal putra terbaik dunia.

“Di turnamen ini, saya mencoba kembali ke penampilan saya di Malaysia Open 2019 dan Singapore Open 2019. Apalagi, sekarang sudah mulai pengumpulan poin menuju Olimpiade 2020,” Jonatan, mengungkapkan.


Baca Juga :
- Anthony Ginting atau Jonatan Christie yang Diturunkan? Ini Kata Hendry Saputra
- Jonatan Siap Sumbang Poin, Optimistis Motivasi Satu Sama Lain

“Saya berusaha tampil enjoy, rileks. Tidak mikir harus menang atau dapat poin sekian. Saya fokus pertandingan demi pertandingan. Tidak mikirin babak berikutnya. Yang hari itu saja dilewati.”

Selain Jonatan, Indonesia sukses membawa pulang satu gelar lagi lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada ganda putra. Sementara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Chan Peng SoonGoh Liu Ying 14-21 21-16, 27-29.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA