#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ditawari Balapan di Formula E, Pembalap Asal Thailand Ini Tolak Mentah-mentah
05 May 2019 18:35 WIB
BAKU - Pembalap Toro Rosso, Alexander Albon, mengungkapkan dirinya pernah ditawari balapan di ajang Formula E. Akan tetapi, dirinya menolak tawaran tersebut mentah-mentah.

Saat masih membalap di ajang Formula 2, Alexander Albon sempat mendapatkan tawaran untuk membalap di ajang Formula E. Tawaran tersebut datang dari Nissan.

Albon bahkan sudah setuju menandatangani kontrak dengan Nissan untuk membalap di ajang balap mobil elektrik paling bergengsi itu. Akan tetapi, saat F1, dengan nama Toro Rosso, datang menghampiri Albon, sang pembalap langsung membatalkan kontrak karena lebih memilih tampil di ajang balap jet darat.


Baca Juga :
- FIA Siap Diskusikan Kembali Peraturan Desain Helm Pembalap
- Dampak untuk Jakarta dalam Menggelar Balapan Formula E Selama 5 Tahun

Saat ditanya apakah Albon memiliki kekecewaan setelah membatalkan kontraknya dengan Nissan, pembalap berusia 23 tahun tersebut menjawab tidak.

"Saya tidak merasa kecewa sedikit pun. Jika ada kesempatan tampil di Formula 1, tentu anda tidak ingin melewatkannya," ujar Albon.


Baca Juga :
- Red Bull Semakin Kuat di Trek Lurus
- Debut dengan Red Bull, Albon Buat Keputusan Tepat

"Saat saya balapan di Formula 2, tujuannya selalu sama, yakni balapan di F1. Datang ke Formula E, pasti akan ada risiko karena harus beradaptasi lagi dengan mobil," tambahnya.

Maklum jika Albon mendapatkan pertanyaan seputar rasa kecewa. Pasalnya, saat ini Formula E sedang digandrungi oleh penggemar olahraga balap, berbeda dengan F1 yang semakin hari basis fannya semakin berkurang. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA