#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tonggak Sejarah, NFL Akan Dirikan Akademi di Britania Raya
08 May 2019 15:10 WIB
LONDON - Kepopuleran American football sepertinya sedang meroket. Tidak hanya dikenal di Amerika saja, olahraga bola lonjong ini juga mulai merebak di penjuru dunia.

Salah satu negara yang sangat mengidolai American football adalah Britania Raya. Beberapa pertandingan NFL bahkan sudah digelar di stadion-stadion kenamaan Inggris macam Wembley, Old Trafford, dan White Hart Lane.

Karena tingkat kepopuleran yang sedang menanjak ini, NFL memutuskan untuk mendirikan akademi untuk pertama kalinya di Britania Raya. Akademi ini nantinya akan menjaring pemain-pemain muda dari negara-negara yang bersatu dalam Britania Raya seperti Inggris, Wales dan Republik Irlandia.


Baca Juga :
- Pemain NFL Ini Jadi Pemilik Baru Seattle Sounders
- Hasil Lengkap Asia Rugby Sevens Trophy 2019: Indonesia di Peringkat 3 dan 6

Ambassador akademi NFL di Britania Raya, Jay Ajayi, mengungkapkan bahwa akademi ini menjadi wadah bagi para pemuda Britania Raya untuk mengejar impian mereka menjadi pemain pro NFL.

"Sebelumnya, Britania Raya, terutama di London, belum pernah ada pemuda-pemuda lokal yang mencintai American football," ucap eks penggawa Philadelphia Eagles itu.


Baca Juga :
- Dikalahkan Filipina, Timnas Putri Indonesia Tetap Tersenyum, Raih Peringkat Ketiga
- Telan Kekalahan Perdana di Asia Trophy, Timnas Putri Indonesia Masih Bisa Juara

"Sekarang, mereka bahkan memiliki tempat untuk mengasah kemampuan mereka, demi mewujudkan impian untuk menjadi pemain pro," tambahnya.

Akademi ini nantinya dibuka pada September mendatang. Pemain yang berusia 16 sampai 18 tahun akan mengikuti kualifikasi BTEC dan A-levels. Setelah mengikuti kualifikasi, para pemain muda terpilih akan mendapatkan pelatihan spesial American football. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA