#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Dua Misi PSS Menghadapi Persipura
09 Mei 2019 11:52 WIB
SLEMAN – PSS Sleman kian dekat dengan laga perdana kompetisi Liga 1 2019. Jika tidak ada perubahan, skuat Super Elang Jawa akan menjalani laga pembuka Liga 1 menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) pekan depan. Di tempat yang sama pula, PSS akan melakoni laga uji coba terakhirnya sebelum kompetisi.

Adalah Persipura Jayapura yang akan menjajal kekuatan racikan pelatih Seto Nurdiyantoro Kamis (9/5) malam ini. Kick-off akan dilakukan pukul 20.30 WIB. Ini juga sama persis dengan waktu kick-off Liga 1 sepanjang bulan Ramadan yang memang digelar malam hari.

Ini tentu menjadi sesuatu yang baru bagi PSS. Berlaga di kompetisi resmi pada bulan puasa tidak ditemui oleh tim dengan warna kebesaran hijau ini pada musim-musim sebelumnya. Sebab, PSS memang baru saja “naik kelas” dari Liga 2.


Baca Juga :
- 11 Terbaik Liga 1 2019 Pekan Pertama
- Kericuhan di Tribune Barat, Mengapa Tribune Selatan Stadion Maguwoharjo yang Ditutup?

Memang, PSS juga sudah akrab dengan laga malam hari. Namun, waktu kick-off berbeda. Laga malam yang biasa dilakoni Dave Mustaine dan kawan-kawan pada Liga 2 lalu adalah pukul 18.30 WIB. Sedangkan pada pekan awal Liga 1 2019 pertandingan berlangsung dua jam lebih malam lagi.

“Ini pertandingan uji coba yang bagus untuk pemain beradaptasi dengan waktu kick-off yang lebih malam lagi daripada biasanya. Juga, adaptasi terhadap kondisi pemain yang sedang berpuasa,” kata Seto. Ia berharap, dalam laga mendatang pemainnya juga menyelesaikan permainan dengan tidak dalam kondisi cedera. 

Ini mengingat waktu yang sudah sangat dekat dengan kick-off Liga 1 2019 yakni sepekan lagi. Pertandingan perdana PSS lawan Arema pada kompetisi Liga 1 sejatinya digelar Rabu (8/5) malam ini. Namun, karena pihak keamanan sedang fokus pengamanan rekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Daerah Istimewa Yogyakarta, laga diundur sepekan.

Di sisi lain, sebelum beruji coba, rencananya PSS akan menggelar launching tim dan jersi terbaru untuk musim 2019. Acara ini disebutkan akan digelar sederhana dengan memperkenalkan pemain satu per satu sebelum uji coba dimulai.

CEO PSS Sleman, Soekeno juga dijadwalkan hadir dalam acara ini. Menjadi momen bersejarah karena Soekeno segera melepas jabatannya dan digantikan sosok wanita bernama Viola Kurniawati yang saat ini tercatat sebagai Senior Executive Legal PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski belum resmi mendapatkan mandat sebagai CEO PSS hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Putra Sleman Sembada selaku pengelola PSS, terbuka kemungkinan Viola bakal hadir dalam acara ini. Dari penuturan Soekeno, rencananya RUPS PT PSS baru digelar 18 Mei mendatang.

Sedangkan bagi Persipura, uji coba nanti juga tampaknya bakal jadi yang terakhir. Mutiara Hitam baru akan memulai laga perdana dijamu Persib, Sabtu (18/5) mendatang. “Laga uji coba ini bagus untuk Persipura. Suporter di Sleman dikenal sangat fanatik. Ini bagus untuk menguji mental pemain,” kata pelatih Persipura, Luciano Leandro. 


Baca Juga :
- Sedih, PSS Tanpa Rekan Neymar dan Terancam Terusir dari Maguwoharjo
- Unggul Lebih Dulu, Persija Malah Pulang dengan 1 Poin dari Kandang Barito

Selain itu, laga nanti juga bakal jadi debut untuk gelandang asing baru Persipura, Ibrahim Conteh. Juga, menjadi pembuktian bagi bek tengah naturalisasi asal Nigeria, Egwuatu Ouseloka atau Olisa. “Semoga Conteh dan Olisa cepat menyatu dengan tim,” kata Luci, sapaan Leandro.

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, Persipura melakoni laga uji coba tiga kali dan semua laga dimenangkan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Melawan Persitema Temanggung (Liga 3) unggul 4-1, PSIM Yogyakarta (Liga 2) menang 3-0, dan terakhir Persipa Pati (Liga 3) menang tipis 2-1.*Sri Nugroho
   

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA