#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Indonesia Satu Grup dengan Cina
09 May 2019 14:42 WIB
KUALA LUMPUR - Undian pembagian grup Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 sudah selesai digelar. Undian berlangsung di markas AFC, Kuala Lumpur, Kamis siang ini.

Kualifikasi diikuti 47 negara anggota AFC. Indonesia bertindak sebagai salah satu dari tuan rumah kualifikasi.

Hasil undian memisahkan terlebih dahulu negara yang menjadi tuan rumah. Total ada 11 grup kualifikasi. Artinya 11 negara ditempatkan di pot berbeda. Setelah itu undian dilakukan dengan sisten seeded berdasarkan performa di Piala Asia U-16 2018.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Kepulauan Mariana Utara Usai Dibantai Indonesia
- Timnas U-16 Indonesia Bantai Kepulauan Mariana Utara 15-1

Hasil undian menempatkan Indonesia sebagai tuan rumah Kualifikasi Grup G. Di sana tergabung salah satu negara kuat, Cina. Kemudian juga ada Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Grup G menjadi satu dari tiga grup yang berisi lima negara. Lainnya terdiri dari empat negara. Kualifikasi ini akan berlangsung pada September mendatang.

Untuk grup yang diikuti lima negara, kualifikasi dimulai 14 September 2019. Sedangkan yang diikuti empat negara digelar mulai 18 September 2019.


Baca Juga :
- Babak Pertama, Kepulauan Mariana Utara Cetak Gol Bersejarah ke Gawang Indonesia
- Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Cina Bantai Filipina 5-0

Nantinya juara grup dan empat runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Satu lagi negara peserta adalah tuan rumah yang lolos otomatis.

Saat ini negara tuan rumah putaran final belum ditentukan. Nantinya kalau sudah ditentukan dan negara itu lolos dari kualifikasi, maka jatahnya diberikan kepada runner-up terbaik posisi kelima.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA