#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Locadia Rambah Dunia Musik
10 Mei 2019 04:15 WIB
JUERGEN Locadia menyatakan ada dua yang berarti dalam kariernya: sepak bola dan musik. “Sepak bola menyelamatkan saya dari menjadi kriminal dan musik membuat saya tetap berada dalam situasi tersebut,” kata Locadia. Karier Locadia di Brighton Albion pada musim ini memang tidak cemerlang. Meski demikian, dia tetap bersyukur karena setidaknya dia masih memiliki peluang untuk mencoba lagi pada musim depan. Apalagi, Brighton berhasil bertahan di Liga Primer.

Locadia menjadi perhatian ketika dia bergabung dari PSV Eindhoven ke Brighton pada Januari 2018 lalu. Transfer tersebut disebut-sebut sebagai transfer termahal dalam sejarah Brighton, total nilai transfernya mencapai 14,1 juta paun dan pemain ini dikontrak hingga 2022. Locadia sebagai penyerang yang bertenaga, kuat dan cepat dengan visi mencetak gol serta bakal menjadi opsi penyerang tambahan Brighton.

“Locadia telah membuktikan ketajamannya di Liga Belanda bersama PSV dan kami harap ia bisa melanjutkannya di Liga Inggris bersama kami," demikian pernyataan klub Brighton. Locadia mencuri perhatian ketika mencetak tiga gol dalam debutnya bersama PSV meski turun sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 6-0 pada 2012/13 saat masih 18 tahun.


Baca Juga :
- Jimmy Bullard : Beralih ke Golf
- Satu Jam Sebelum “Perang”, Aremania saling sanjung dengan Slemania

Pemain 25 tahun itu membantu PSV memenangi Eredivisie pada 2014/15 dan 2015/16. Ia juga meraih gelar Piala Super Belanda 2015 dan 2016. Total ada 45 gol dan 34 assist telah dibukukan Locadia di Liga Belanda bersama PSV. Meski demikian, di luar sepak bola, Locadia membuktikan juga piawai dalam tarik suara dan bermain musik. Dia pun sudah merintis sebagai penyanyi dengan menerbitkan dua single yang berjudul Take Off dan Epok.


Baca Juga :
- Clint Dempsey : Pilih Hip Hop
- Stuart Pearce : sang Motivator

Kiprahnya dalam dunia musim sudah dimulai sejak dirinya masih di PSV. “Musik bagian yang paling indah dalam kehidupan ini. Saya menyukai musik dan telah mencoba untuk menekuninya. Saya akan memilih musik setelah sepak bola karena saya sudah melakukannya,” kata pemain asal Belanda ini lagi, tersenyum.

Dunia musik pun membuatnya naik ke atas panggung. Selain bernyanyi, Locadia pun tampil sebagai disc jockie. Penampilannya yang nyentrik plus dengan jarah di tubuhnya memperlihatkan citranya sebagai penyanyi modern. Setelah di Brighton, dia pun kembali merilis single yang berjudul Echos.*Irfan Sudrajat
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA