#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Panitia Batasi Kehadiran Bobotoh Saat Launching Persib
11 May 2019 11:01 WIB
BANDUNG – Memperkenalkan tim di stadion sudah pernah dilakukan Persib Bandung. Launching di Pendopo Kota Bandung pun pernah mereka dijalani musim lalu, bersamaan dengan peresmian gedung baru, launching tim pun digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

Untuk tahun ini, lokasi pelaksanaan launching bergeser ke tempat yang belum pernah dirambah Pangeran Biru. Manajemen Persib memilih ball room sebuah hotel bersejarah di Bandung. Tepatnya di Grand Ball Room Hotel Savoy Homann yang berada di pusat kota, Jalan Asia Afrika.

"Hotel Homann akhirnya kami pilih sebagai tempat launching tim Persib setelah beberapa alternatif tidak memungkinkan untuk dilaksanakan. Selain kami memang belum pernah menggelar launching tim di sebuah hotel," kata Budhi Bram Rachman, penanggung jawab acara launching tim Maung Bandung, kemarin.


Baca Juga :
- Alasan Robert Alberts Kenapa Persib Kalah dari PSM
- Update Klasemen Liga 1 2019 Usai Persib Kalah dari PSM

Hotel dipilih menurut Bram karena waktu persiapan yang sangat mepet. Dijelaskannya, saat ini tidak memungkinkan untuk membuat acara di luar ruangan lantaran persoalan perizinan. Di saat situasi politik yang masih hangat, memang tidak mudah menggelar acara dengan kehadiran massa yang banyak.

Maklum, setiap kali launching digelar, bobotoh dan pencinta Pangeran Biru selalu menyemut. Bahkan, jauh sebelum acara digelar, biasanya bobotoh sudah berjingkrak-jingkrak di area sekitar acara. "Karena itu menggelar launching di hotel lebih mudah dan aman," ujar Bram kepada wartawan di 1933 Kedai dan Kopi, Jl Sulanjana, Bandung.

Launching Persib yang akan digelar Sabtu (11/5) mulai pukul 15.00 WIB tidak akan semeriah sebelumnya. Manajemen memutuskan menggelar acara secara sederhana. 

"Yang kami kedepankan acara utamanya saja. Yakni launching tim, jersi tim, dan sponsor pendukung. Acara perkenalan pun sangat sederhana. Tidak ada acara-acara lainnya. Kejutan sepertinya tidak akan ada. Pokoknya sederhana sekali," ujar Bram.


Baca Juga :
- Ragam Ucapan HUT Republik Indonesia Ke-74 dari Klub Sepak Bola
- Di Makassar, Robert Rene Alberts Tidak Akan Bernostalgia dan Fokus Memenangkan Persib

Bahkan, panitia membatasi kehadiran bobotoh. Menurut Bram, bobotoh yang diundang hanya perwakilan. "Buat bobotoh lainnya yang ingin menyaksikan acara launching Persib, silakan tonton lewat official Youtube Persib dan twitter resmi @persib," ucap Bram.

Menanggapi hal tersebut, praktis, kerinduan bobotoh untuk berdekatan dengan Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan serta ber-swafoto tidak tercapai. Mereka hanya bisa meluapkan kegembiraan lewat jendela visual. "Harapan saya bikin foto-foto launching dan foto dengan pemain gagal. Enggak menyangka juga launching-nya diselenggarakan di hotel," ucap Jajang, bobotoh fanatik Persib.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA