#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
F1 Ingin Pertahankan 21 Seri Balap Musim Depan
11 May 2019 12:20 WIB
BARCELONA – CEO Formula 1, Chase Carey, mengungkapkan keinginan ajang balap jet darat itu untuk mempertahankan jumlah balapan dalam 1 musim di tahun 2020. F1 saat ini memiliki 21 seri dalam kalender balapnya.

Pada Desember lalu, F1 mengumumkan bahwa Vietnam akan menjadi tuan rumah balapan pada musim 2020. Balapan akan digelar di pusat kota Hanoi, menggunakan sirkuit jalanan layaknya GP Singapura.

Selain Vietnam, rencananya F1 juga akan menggelar balapan di Belanda. Sirkuit Zandvoort dikabarkan sedang dipertimbangkan untuk menjadi sirkuit.


Baca Juga :
- Bos F1 Merilis Peraturan Baru dan Desain Mobil Musim 2021
- Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi

Walaupun dengan penambahan 2 seri balap di musim depan, CEO F1, Chase Carey, mengatakan bahwa balapan tetap akan dipertahankan di jumlah 21 seri.

“Dengan tambahan Hanoi, kami juga sedang mendiskuksikan mengenai kesepakatan menggelar balapan di beberapa sirkuit baru untuk musim 2020,” ujar Carey.


Baca Juga :
- Legenda F1: Gaya Balap Verstappen di GP Meksiko Tak Layak
- Sebelum Digeber di Jakarta, Dengarkan Dulu Bunyi Mesin Mobil Formula E

“Sampai saat ini, jumlah balapan untuk musim 2020 belum fix, namun kami memperkirakan akan tetap berjumlah 21 seri, sama dengan musim ini,” tambahnya.

Ya, walaupun dengan tambahan 2 sirkuit, jumlah balapan F1 tidak akan bertambah. Pasalnya, Sirkuit Silverstone di Britania Raya, dan Sirkuit Barcelona-Catalunya untuk GP Spanyol, diragukan akan menggelar balapan musim depan. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA