#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang Balapan GP Spanyol, Verstappen Ganti Power Unit
11 May 2019 12:30 WIB
BARCELONA – Nasib sial diterima oleh pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen. Dirinya tidak bisa melanjutkan sisa sesi latihan bebas pertama.

Hal tersebut dikarenakan mobil pembalap asal Belanda itu mengalamai kebocoran oli. Jadilah dirinya terpaksa mangkir dari sisa latihan bebas pertama.

Kebocoran oli tersebut membuat Honda, pemasok mesin untuk Red Bull Racing musim ini, bergerak cepat. Mereka mengganti power unit mobil sang pembalap jelang balapan yang akan digelar Minggu (12/5) besok.


Baca Juga :
- Ferrari Akan Dapat Saingan Ketat dari Red Bull di Balapan GP Britania Raya
- Verstappen Bisa Menang di GP Austria, Honda Terkejut

“Kami sekarang sudah mengganti power unit mobil Max (Verstappen) setelah mengalami kebocoran oli saat latihan bebas pertama,” ujar ketua Honda F1, Toyohary Tanabe.


Baca Juga :
- Ferrari Hormati Keputusan Panitia Balap yang Tak Berikan Verstappen Penalti
- Usai Balapan GP Austria, Leclerc Marah, tapi Tetap Tunggu Hasil Analisa Insiden

“Kedua mobil Red Bull Racing memulai latihan bebas pertama dengan power unit Spec 1, dengan mengganti power unitnya ke Spec 2 di sesi selanjutnya. Itu rencana kami yang sebenarnya.”

“Untuk masalah kebocoran oli yang dialami Max Verstappen, apa yang menyebabkan hal itu terjadi, kami akan melakukan investigasi lebih lanjut,” Tanabe mengakhiri. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA