#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gregoria Mariska Tunjung Siap Jawab Kepercayaan di Sudirman Cup 2019
11 May 2019 13:07 WIB
JAKARTA – Sudirman Cup 2019 tinggal menghitung hari. Turnamen beregu campuran terelite di dunia ini berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina, pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Skuat Indonesia akan terbang ke Negeri Tirai Bambut tersebut pada Rabu (15/5). Merah-Putih menerjunkan 20 pemain didampingi pelatih, manajer, CdM, dan lainnya.

Bagi Gregoria Mariska Tunjung, ini kali kedua ikut serta di Sudirman Cup. Sebelumnya, pada 2017 yang berlangsung di Queensland, Australia.


Baca Juga :
- Tanggapan Fitriani Usai Tersingkir dari China Open 2019 Secara Prematur
- Grego Tersingkir Lebih Awal dari China Open 2019, Dikalahkan Wakil Amerika Serikat

“Kami sudah banyak melakukan persiapan. Termasuk, latihan dan menempa fisik serta mental,” kata Gregoria saat ditemui di Hotel Century, Sabtu (11/5) usai pelepasan skuat Indonesia untuk Sudirman Cup 2019.

“Untuk persaingan memang ketat Baik Denmark dan Inggris saja. Mengenai siapa yang diturunkan, itu keputusan pelatih dan tim. Saya dan Fitriani selalu siap untuk mempersembahkan yang terbaik demi Merah-Putih.”

Indonesia tergabung di Grup 1 B bersama Denmark dan Inggris. Di atas kertas, tidak sulit bagi tim yang dipimpin Hendra Setiawan ini untuk melangkah ke perempat final.

Namun, mereka juga harus fokus agar tidak mengulangi pada Sudirman Cup 2017 yang jadi pencapaian buruk dalam sejarah. Ketika itu, Indonesia tidak lolos dari Grup 1 D akibat kalah bersaing dengan Denmark dan India.

“Kalau saya pribadi, tampil di turnamen beregu ini memberi motivasi tambahan. Meski, dengan individual tidak ada bedanya. Namun, kalau beregu lebih seru. Pemainnya banyak. Kompak. Selalu ada dukungan dari rekan-rekan di pinggir lapangan,” Gregoria, mengungkapkan.

Dua tahun lalu, Gregoria memang tidak diturunkan sama sekali. Namun, pada Asian Games 2018, dia selalu menyumbang poin untuk tim putri Indonesia yang sukses mencapai semifinal.


Baca Juga :
- Menunggu Kejutan dari Gregoria
- Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF, Grego Targetkan Sampai Perempat Final

“Fight saja. Kami ingin berusaha yang terbaik,” Gregoria, menegaskan.

“Membawa pulang (Sudirman Cup 2019)? Ya, sudah 30 tahun sejak kali terakhir Indonesia juara pada 1989 Semoga saja, kali ini bisa. Doain saja”***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA