#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terungkap, Alasan Hendra Setiawan Terpilih sebagai Kapten Indonesia
11 May 2019 21:13 WIB
JAKARTA – Sudirman Cup 2019 tinggal menghitung hari. Tepatnya, berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina, pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Indonesia tergabung di Grup 1 B bersama Denmark dan Inggris. Merah-Putih bakal berangkat ke Negeri Tirai Bambu pada Rabu (15/5).

Sebelumnya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan pelepasan terhadap 20 pemain. Komposisinya, 12 putra dan delapan putri dengan Hendra Setiawan sebagai kapten tim diikuti Mohammad Ahsan (wakil).


Baca Juga :
- Kalah Lagi dari Minions, Ahsan/Hendra Tak Permasalahkan
- Minions Juarai Japan Open 2019, Kalahkan Ahsan/Hendra Lagi

“Sudirman Cup 2019 merupakan kejuaraan beregu campuran. Dari pengalaman kami membawa tim, bagaimana caranya bisa membuat skuat itu solid, kompak, dan interaksi komunikasi bisa berjalan baik,” kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto di Hotel Century, Sabtu (11/5).

"Karena kalau sudah (berangkat) ke sana, faktor teknis itu cukup berperan. Namun, yang lebih banyak berperan itu faktor non teknis.”

Menurut sosok yang juga menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) tim Indonesia itu, penampilan para pemain secara kualitas memang lebih baik. Untuk itu, dibutuhkan satufigur yang bisa menyatukan semua.

“Hendra yang dibantu Ahsan dengan pengalaman. Serta dari sisi kepribadian bisa memberikan pengayoman, ketenangan, dan kenyamanan kepada anggota tim semua. Itu kesan kami memilih Hendra dan Ahsan sebagai kapten dan wakil kapten.”


Baca Juga :
- Hendra Setiawan Akui Pasangan Ganda Jepang Ini Sedang Tidak Dalam Penampilan Terbaiknya
- Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra ke Final Japan Open 2019

Sebelumnya, pada Thomas Cup 2018 yang merupakan turnamen beregu putra, Hendra juga jadi kapten tim. Sementara, di tim putri, Greysia Polii untuk Uber Cup 2018.

Sepanjang sejarahnya, Indonesia baru sekali mengecap gelar pada Sudirman Cup. Itu terjadi nyaris 30 tahun silam pada edisi pertama yang berlangsung 24 hingga 29 Mei 1989.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA