#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jadi Kapten Indonesia, Hendra Setiawan Optimistis Kans di Sudirman Cup 2019
12 Mei 2019 14:31 WIB
JAKARTA – Hendra Setiawan dipercaya sebagai kapten tim Indonesia untuk Sudirman Cup 2019. Pria yang akrab disapa Kohen ini dibantu rekannya di lapangan, Mohammad Ahsan sebagai wakil kapten.

Keduanya akan memimpin skuat Indonesia dalam bertanding di Nanning, Cina, pada 19 hingga 26 Mei mendatang. Merah-Putih tergabung di Grup 1 B bersama Denmark dan Inggris.

Indonesia menerjunkan 20 pemain dengan komposisi 12 putra dan delapan putri. Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti sebagai manajer tim yang akan mendampingi di Nanning dan Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto (CdM).


Baca Juga :
- Anthony Ginting unggul 5-4 atas Chou Tien Chen
- Kalahkan Denmark 3-1, Cina ke Semifinal

“Menurut saya, semua bisa terjadi pada pertandingan Apalagi, ini beregu. Hasilnya, tidak bisa ditebak Namun, kami di tim semuanya optimistis,” kata Hendra yang secara usia paling senior di antara 19 pemain lain.

Sebelumnya, pada Thomas Cup 2018, Hendra juga jadi kapten Indonesia. Sementara, untuk putri dengan Greysia Polii pada Uber Cup 2018.

“Bagi kami, persiapannya tidak terlalu banyak. Sebab, baru pulang dari Selandia Baru. Beberapa hari ini kami dimaksimalkan oleh pelatih dari segi teknik dan fisik. Yang penting harus jaga kekompakan,” Ahsan mengungkapkan disela-sela pelepasan skuat Indonesia ke Sudirman Cup 2019 di Hotel Century, Sabtu (11/5).

“Jadi wakil kapten, tidak berat sih. Kan ada koh Hendra. Jadi, saling membantu saja.”


Baca Juga :
- Kejutan! Thailand Kalahkan Korea Selatan 3-1
- Viktor Axelsen Tumbangkan Chen Long, Denmark Vs Cina 1-1

Sepanjang sejarahnya, Indonesia baru sekali menjuarai Sudirman Cup. Itu terjadi pada edisi pertama yang berlangsung 24 hingga 29 Mei 1989.

Alias, sudah nyaris 30 tahun trofi beregu campuran yang desainnya khas nusantara tersebut jalan-jalan di luar negeri. Kini, setelah tiga dekade, sudah saatnya Sudirman Cup kembali ke Tanah Air.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA