#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Muncul Juara Dunia Baru di Gelaran ONE: WARRIORS OF LIGHT
13 Mei 2019 12:10 WIB
BANGKOK - ONE Championship untuk kedua kalinya sukses menggelar sebuah ajang bertajuk ONE: WARRIOR OF LIGHT di Bangkok, Thailand.

Di Impact Arena, sebanyak 12 pertandingan digelar untuk memuaskan para penggemar dan penggiat mixed martial arts (MMA), Muay Thai dan Kickboxing. Pertandingan utama malam itu menampilkan juara dunia ONE Bantamweight Muay Thai kebanggaan Negeri Gajah Putih, Nong-O Gaiyanghadao, yang berhasil mempertahankan sabuknya melawan penantang asal Jepang, Hiroaki “Kaibutsukun” Suzuki.

Nong-O, sang legenda Muay Thai, atau “Seni Delapan Anggota Tubuh,” berhasil mendominasi keseluruhan pertandingan dengan sangat baik; terutama melalui berbagai kombinasi tendangan.


Baca Juga :
- ONE Championship Raih Pertumbuhan Signifikan Tahun Ini
- Tak Ada yang Bisa Meramal Kejutan di One: Enter the Dragon

Petarung yang berlatih di Evolve MMA Singapura ini mengawali ronde pertama dengan tanpa beban, sambil melancarkan berbagai tendangan dan pukulan. Tidak disangka bahwa salah satu serangannya berhasil menggoyahkan pertahanan Hiroaki.

Petarung Jepang yang memegang sabuk Juara Dunia Shoot Boxing Lightweight ini kemudian mencoba meningkatkan tensi serangan pada ronde kedua, tetapi gagal menembus rangkaian tendangan roundhouse dari sang legenda.

Nyaris tiap usaha serangan “Kaibutsukun” alias “monster kecil” itu dimentahkan oleh tendangan kuat Nong-O – yang nampak semakin mantap mengendalikan ritme pertandingan.

Ronde ketiga semakin menunjukkan dominasi Nong-O, dengan target serangan yang bergeser ke kaki lawan. Tendangan Nong-O ke kepala Hiroaki sempat menyebabkan atlet Jepang itu jatuh ke kanvas, tetapi wasit Elias Dolaptsis mencatatnya sebagai terpeleset, dan bukan sebuah knockdown.

Di ronde keempat, “Kaibutsukun” mencoba memperkecil jarak untuk mengirimkan pukulan-pukulan efektif, namun ia justru menjadi sasaran serangan bertubi-tubi Nong-O; yang melancarkan pukulan, sikutan, bahkan serangan spinning back-elbow.

Ronde akhir memastikan kemenangan Nong-O atas Hiroaki, dimana ia mencatatkan kemenangan ke 259 dalam karirnya sebagai atlet divisi ONE Bantamweight Muay Thai.

Pertandingan utama pendahuluan ONE: WARRIOR OF LIGHT juga menobatkan “The Baby Shark” Petchdam Petchyindee Academy sebagai Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing.

Kemenangan yang diperoleh atlet Thailand berusia 20 tahun melalui technical decision ini berhasil mengurungkan niat petarung Prancis-Algeria Elias “The Sniper” Mahmoudi untuk meraih gelar.

Ronde pertama berlangsung dengan cukup alot, diawali dengan serangan sikut Elias yang merupakan striking ilegal dalam laga kickboxing dan menuai kartu kuning dari wasit.

Elias melanjutkan babak perdana dengan kombinasi serangan yang kuat, sementara Petchdam tampil penuh perhitungan. Tensi meningkat di ronde kedua, dimana Petchdam mulai mengendalikan ritme serangannya; yang juga diimbangi lawan. Elias sempat berhasil memojokkan “The Baby Shark” namun tidak berhasil mendaratkan kombinasi serangan yang lebih akurat.

Kedua petarung kembali berbalas serangan dalam ronde ketiga, dimana strategi serangan kedua petarung ini nyaris serupa, dengan tendangan ke arah kepala yang dikombinasikan dengan pukulan.

Ronde keempat masih melanjutkan tensi tinggi kedua petarung. Petchdam mencari celah untuk kemenangan KO, namun gagal mengeksekusi serangan-serangannya. Disisi lain, “The Sniper” berhasil melancarkan kombinasi serangan balik.

Kedua atlet menguras seluruh kemampuan mereka di ronde terakhir, dan sebuah tendangan keras “The Baby Shark” berhasil menjatuhkan Elias ke kanvas ring. “The Sniper” tidak mampu bangkit untuk meneruskan laga dan Petchdam meraih kemenangan terbesar dalam karirnya sebagai Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing.

Berikut beberapa hasil pertandingan lain dari gelaran ONE: WARRIOR OF LIGHT di Thailand:

Main Card

Shoko Sato menang TKO atas Mark Fairtex Abelardo pada ronde kedua laga MMA divisi bantamweight

Rodtang Jitmuangnon menang knockout atas Sok Thy pada ronde kedua ONE Super Series Muay Thai divisi flyweight

Pongsiri Mitsatit mengalahkan Robin Catalan dengan knockout di ronde pertama laga MMA divisi strawweight

Zhang Chenglong menang atas Panicos Yusuf dalam laga ONE Super Series Kickboxing divisi bantamweight

Kazuki Tokudome menang TKO atas Adrian Pang di ronde dua laga MMA divisi lightweight

Preliminary Card

Savvas Michael menang atas Singtongnoi Por Telakun dalam laga ONE Super Series Muay Thai divisi flyweight

Superlek Kiatmoo9 menang atas Rui Botelho dalam laga ONE Super Series Muay Thai divisi flyweight

Pieter Buist menang knockout atas Kota Shimoishi di ronde kedua laga MMA divisi lightweight


Baca Juga :
- Dua Juara Dunia Baru Lahir di One: Enter the Dragon
- Garang di Atas Ring, Petarung MMA Ini Juga Hormati Lawan

Janet Todd menang TKO atas Wang Chin Long di ronde kedua ONE Super Series Kickboxing divisi atomweight wanita

Hexigetu menang atas Ovais Shah dalam laga MMA divisi strawweight

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA