#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Analisis Ketua Tim Ferrari Terkait Kegagalan Raih Podium di GP Spanyol
13 May 2019 14:46 WIB
BARCELONA – Ferrari kian terpuruk. Setelah di 3 seri balap sebelumnya bersusah payah finis di posisi ketiga, mereka malah gagal meraih podium di balapan Formula 1 GP Spanyol, Minggu (12/5). Podium terakhir direbut oleh pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen.

Kegagalan Ferrari meraih podium di balapan GP Spanyol mengakibatkan adanya perubahan dalam klasemen pembalap. Max Verstappen naik ke peringkat ketiga sementara, dan Sebastian Vettel harus turun ke peringkat keempat.

Sebenarnya, jelang balapan, Ferrari difavoritkan menjadi pemenang di GP Spanyol. Hal itu karena di sesi uji coba tengah musim yang digelar beberapa hari sebelum balapan GP Spanyol di sirkuit yang sama, Ferrari tampil kuat.


Baca Juga :
- Ferrari Akan Dapat Saingan Ketat dari Red Bull di Balapan GP Britania Raya
- Ferrari Sudah Menemukan Titik Terang Mengenai Kelemahan Mobilnya

Akan tetapi, hasil balapan berkata lain. Mercedes mendominasi sejak latihan bebas, dan Ferrari malah kian terpuruk.

Usai balapan, ketua tim Ferrari, Mattia Binotto, memberikan analisanya mengenai balapan. Menurutnya, di tiap tikungan, timnya selalu menderita.

“Kami kecewa dengan hasil balapan di akhir pekan kemarin. Upgrade yang kami pasang ke mobil sebenarnya sudah bekerja dengan baik, hemat daya, kecepatan di bagian lurus lintasan, semuanya ada.”


Baca Juga :
- Silverstone Salah Satu Trek Tersulit bagi Ferrari
- Verstappen Yakin Red Bull Racing Bisa Bersaing dengan Ferrari untuk Podium Terakhir

“Akan tetapi, kami menderita di setiap tikungan, terutama sektor terakhir. Setiap tikungan kami semakin melambat dan ada banyak understeer,” Binotto mengakhiri.

Ya, Ferrari memasang beberapa part baru ke dalam mobilnya jelang balapan GP Spanyol. Itu dengan harapan mereka bisa mengejar Mercedes yang sudah mendominasi di awal musim ini. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA