#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menderita Main dengan Messi di Barcelona, Coutinho Berpeluang Kembali ke Liverpool
14 May 2019 11:11 WIB
BARCELONA - Philippe Coutinho tersesat di Barcelona. Dia tak bisa mengeluarkan jitmanya bermain dengan Lionel Messi. Bos Liverpool Jurgen Klopp ingin membawanya kembali pulang ke Anfield,

Liverpool mengambil peluang ketidaknyamanan Coutinho di Barcelona. Penyerang Brasil ini acap jadi bahan kecaman Barcelonistas. Dia pun sulit berkembang bermain dengan Lionel Messi.

Coutinho dilepas Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018. Dia memecahkan rekor transfer klub sebesar 133,5 juta poundsterling. Tapi, dia tampak tersesat dan kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Coutinho benar-benar mati kutu di Camp Nou.


Baca Juga :
- Dibandingkan dengan Messi, Sehebat Apa Remaja 18 Tahun yang Diincar Man-City Ini?
- Coutinho Kembali ke Anfield, Tiga Pemain Ini Akan Dapat Untung

Pelatih Ernesto Valverde akhirnya lebih banyak menyimpannya di cadangan. Posisinya diambil oleh Ousmane Dembele di awal musim penuh pertamanya.

Liverpool secara mengesankan menumpulkan ancaman Coutinho saat The Reds menang 4-0 atas Barca di Anfield pekan lalu. Tapi analis Sky Sport, Phil Thompson yakin Jurgen Klopp bisa menghidupkan kembali pemain internasional Brasil.

"Saya akan membawanya kembali dalam sekejap, tetapi harus sekarang," kata Thompson kepada Sky Sports News.

"Kamu tidak mau meninggalkannya 12 bulan lagi, kurasa dia masih memiliki kemampuan. Coutinho menderita di Barcelona,??" lanjut pahlawan The Reds. "Kami melihat dia bermain di sebelah kiri, tapi dia bukan Neymar."

"Dia bisa membuka pintu itu [coming from behind], dia bisa mencetak gol yang bisa membantu anda memetik kemenangan."

"Dia tidak ingin menjadi pemain sayap kiri dan di situlah dia berada di Barcelona; mereka tidak mencintainya seperti Liverpool mencintainya."

Coutinho mencetak 54 gol dalam 201 pertandingan di Liverpool, tetapi klub tidak menderita karena ketidakhadirannya. Klopp telah membentuk kembali timnya, teknik untuk mengancam trio penyerang Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.


Baca Juga :
- De Ligt Beberkan Alasan Pilih Juventus, Bukan Barcelona, MU atau PSG
- Dani Alves Terciduk di Bali, Netizen Heboh! Pindah ke Bali United?

Tapi Thompson tetap berpendapat bahwa Coutinho akan membawa dimensi ekstra yang akan membantu Liverpool menghancurkan tim-tim defensif.

"Coutinho cukup cerdas, dia punya kreativitas di belakang tiga penyerang yang membuat anda bisa menatap pertandingan dengan keyakinan bakal lebih banyak menguasai bola," tutur Thompson.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA