#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Solskjaer: Saya Tahu Siapa yang Dipertahankan dan Dibuang
14 May 2019 19:22 WIB
MANCHESTER - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sudah mengevaluasi musim yang menyedihkan. Dia mengaku sudah memutuskan pemain mana yang ingin dipertahankan dengan tampilan baru.

Perfoma United membaik secara dramatis setelah penunjukan sementara Solskjaer pada bulan Desember. Setan Merah sempat bersandar di empat besar klasemen sementara dan mencapai perempat final Liga Champions.

Tapi sejak pelatih asal Norwegia itu diangkat secara permanen Maret lalu, kontan melorot. MU terkunci di posisi keenam klasemen akhir Liga Primer Inggris, terpaut 32 poin di belakang juara bertahan Manchester City.


Baca Juga :
- Lukaku Absen Lawan Inter, Sinyal Kuat Bakal Dilepas MU
- Paul Pogba Bagian Negosiasi dari Dybala ke MU

"Saya telah belajar bahwa saya tidak suka kalah. Saya suka menang," kata Solskjaer kepada aplikasi resmi Manchester United. 

"Kami memulai dengan fantastis. Anak-anak sulit dipercaya ketika saya masuk. Kami positif. Kami memenangkan pertandingan. Seluruh skuat bermain bersama, dan saya menikmati kemenangan tetapi saya tahu sepak bola itu sulit."

"Anda tidak bisa hanya mengharapkan segalanya untuk realitas dan kenyataan. Kita perlu 100 persen fokus," tandasnya.

Menurutnya masuk ke beberapa pertandingan benar-benar fokus dengan tim penuh itu fantastis. "Anda akan belajar banyak ketika melewati masa-masa sulit dan memikirkan tentang siapa kita untuk membangun tim ini. Siapa yang kami pikir akan mengambil langkah selanjutnya karena kita perlu naik ke level berikutnya."

Solskjaer mengakui para pemainnya berjuang baik secara fisik dan mental dalam kampanye, dengan menyebut pergantian manajer pada pertengahan musim sebagai faktor yang mengganggu.

"Periode terakhir itu sulit tetapi itu tidak berarti tim atau pemain menjadi lebih buruk," jelasnya.

"Kami baru saja merasa sulit. Ini musim yang panjang dan emosional bagi mereka secara fisik. Ketika Anda kehilangan manajer setengah jalan Anda sepanjang musim, itu tidak mudah bagi para pemain."


Baca Juga :
- Inter Milan Ingkar Janji Soal Lukaku, Conte Pun Marah
- 5 Alasan Pemain Muda Ini Harus Bermain di Man Utd vs Chelsea, Solskjaer Setuju

Solskjaer juga mengonfirmasi Michael Carrick, Kieran McKenna dan Mark Dempsey akan tetap sebagai bagian dari tim pelatihnya musim depan. Mike Phelan juga tetap sebagai asisten setelah ia menandatangani kontrak tiga tahun.

"Mereka semua akan tetap tinggal," katanya. "Saya pikir itu penting, bahwa kami terus maju. Kami bangkit satu sama lain dan mereka adalah beberapa pelatih yang hebat."
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA