#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mereka Bersiap Meninggalkan Liga Primer
15 Mei 2019 12:55 WIB

Baca Juga :
- Jimmy Bullard : Beralih ke Golf
- Satu Jam Sebelum “Perang”, Aremania saling sanjung dengan Slemania

TIRAI Liga Primer 2018/19 telah diturunkan. Manchester City FC kembali juara. Namun, di antara euforia, sejumlah bintang yang telah mapan memainkan apa yang mungkin menjadi laga terakhir mereka. Ada banyak nama pensiun, berhenti dari klub, atau mungkin hanya mencari awalan baru di luar negeri. Dan, SunSport menampilkan komposisi tim yang diisi mereka yang telah menutup karier dan mungkin hengkang dari Liga Primer musim panas nanti. 

KIPER - Petr Cech
Masa di Liga Primer: 15 Tahun
Klub: Arsenal, Chelsea
Alasan pergi: Pensiun
Dengan empat gelar Liga Primer dikoleksinya, legenda Republik Ceko ini pun memilih menutup kariernya. Cech akan dikenang, tidak saja oleh penggemar Chelsea dan Arsenal, tetapi juga penggemar klub lainnya, sebagai salah satu penjaga gawang yang paling disegani dalam sejarah Liga Primer.
 
BEK KANAN - Kieran Trippier
Masa di Liga Primer: 6 Tahun
Klub: Tottenham, Burnley, Man City
Alasan pergi: Diincar Napoli
Jarang mendapat kesempatan bermain musim ini setelah menampilkan performa apik di Piala Dunia 2018, Trippier dikabarkan siap meninggalkan Liga Primer, Juni nanti, untuk bergabung dengan Napoli.
 
BEK TENGAH - Toby Alderweireld
Masa di Liga Primer: 5 Tahun
Klub: Tottenham, Southampton
Alasan pergi: Diincar Juventus
Ini mungkin tak akan menjadi laga perpisahan untuk bek tengah asal Belgia, meskipun ada ketertarikan serius dari Juventus. Namun Manchester United juga tertarik untuk memboyong bintang Spurs itu ke Old Trafford.
 
BEK TENGAH - Gary Cahill
Masa di Liga Primer: 15 Tahun
Klub: Chelsea, Bolton, Aston Villa
Alasan pergi: Habis kontrak
BERHUBUNG kontraknya di Stamford Bridge telah berakhir, Cahill akan meninggalkan Liga Primer musim panas ini. Fulham yang terdegradasi ke Championship berada di barisan terdepan perburuan bek 33 tahun itu, begitu pula Sheffield Wednesday.
 
BEK KIRI - Alberto Moreno
Masa di Liga Primer: 5 Tahun
Klub: Liverpool
Alasan pergi: Habis kontrak
Setelah lima tahun di Anfield, Moreno mungkin harus meninggalkan Liga Primer, dan Barcelona secara mengejutkan tertarik kepadanya. Tampaknya pelatih Juergen Klopp lebih menyukai James Milner ketimbang bek asal Spanyol yang rawan kesalahan itu.
 
GELANDANG - Ander Herrera
Masa di Liga Primer: 5 Tahun
Klub: MU
Alasan pergi: Habis kontrak
MU memilih tidak memperpanjang kontrak Herrera, mengonfirmasi gelandang asal Spanyol itu akan meninggalkan klub akhir pekan lalu. Diperkirakan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.
 
GELANDANG - Aaron Ramsey

Masa di Liga Primer: 11
Klub: Arsenal
Alasan pergi: Habis kontrak, bergabung dengan Juventus
Setuju bergabung dengan Juve pada Januari lalu, dan telah memainkan laga terakhirnya untuk Arsenal setelah mengalami cedera. Selama satu dekade, gelandang asal Wales itu mempersembahkan tiga Piala FA atas namanya.
 
GELANDANG - Christian Eriksen
Tahun di Liga Premier: 6
Klub: Tottenham
Alasan pergi: Diincar Real Madrid
Diakui sebagai jantung serangan Spurs, Eriksen sudah lama dikejar Real Madrid tanpa kenal lelah - dan diyakini akan meninggalkan London Utara musim panas ini.
 
WINGER - Juan Mata
Masa di Liga Primer: 8 Tahun
Klub: MU, Chelsea
Alasan pergi: Habis kontrak
Setelah delapan tahun di Inggris bersama Chelsea dan MU, Mata akan berstatus bebas transfer musim panas ini. Sementara Arsenal hanya satu-satunya klub yang tertarik, ia menerima banyak tawaran dari luar negeri, termasuk ajakan kembali bersama Herrera di PSG, serta Barcelona.
 
STRIKER - Daniel Sturridge
Masa di Liga Primer: 13 Tahun
Klub: Liverpool, Chelsea, Man. City
Alasan pergi: Habis kontrak
Menghabiskan seluruh kariernya di Liga Primer, Sturridge siap untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini setelah diasingkan oleh Juergen Klopp. Tim-tim di Italia tertarik, tetapi dia lebih cenderung untuk tidak keluar dari papan atas Inggris.
 
WINGER - Eden Hazard
Masa di Liga Primer: 7 Tahun
Klub: Chelsea
Alasan pergi: Diincar oleh Real Madrid
Menjadi bintang utama Chelsea selama tujuh tahun terakhir, tidak dapat disalahkan jika Hazard “mengejar impian” ke Real Madrid. The Blues berpegang teguh pada tuntutan 100 juta paun. Tapi Hazard mungkin belum memaksa dengan tuntutan transfer.* Nurul Ika Hidayati

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA