#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Adam Gemili : Sukses sebagai Pelari Jarak Pendek
15 Mei 2019 04:15 WIB
ADAM Gemili salah satu contoh atlet yang beralih dari cabang olahraga ke cabang lainnya. Dari sepak bola ke atletik, pelari jarak pendek. Sejak usia delapan tahun, Gemili telah bergabung dengan tim junior Chelsea. Setelah tujuh tahun menimba ilmu bersama The Blues, Gemili kemudian bergabung dengan Reading. Meski demikian, kariernya di sepak bola tidaklah berjalan sesuai dengan harapannya.

Keinginannya untuk dapat bermain di tim senior Chelsea pun kandas. Gemili pada 2010 kemudian bergabung dengan kompetisi Divisi III Liga Inggris dan bermain untuk Dagenham dan Redbridge sebelum akhirnya dipinjamkan ke Thurrock yang tampil di kompetisi lokal. Setelah berjuang untuk bertahan di sepak bola, pria kelahiran London ini akhirnya menyerah dan memutuskan gantung sepatu. Meski demikian, Gemili tidak dapat berpisah dengan dunia olahraga.

Meski sebagai bek, Gemili memiliki kelebihan dalam soal kecepatan berlari. Faktor inilah yang membuatnya terjun ke atletik. Dan, tidak disangka, di dunia inilah justru namanya berkibar. Gemili salah satu pelari andalan yang dimiliki Inggris. Berbagai prestasi telah diraihnya seperti meraih emas dalam nomor 4x100 meter dalam Kejuaraan Dunia Atletik pada 2017 silam. Gemili pun masuk dalam tim untuk Olimpiade London 2012. Di ajang inilah dia bertarung dengan sejumlah atlet lari dunia seperti Yohan Blake, Tyson Gay, dan Usain Bolt.


Baca Juga :
- Dario Silva : Tidak Menyerah
- Tyler Rix : Pilih Saksofon

Kehadiran Gemili dalam dunia atletik pun mendapat perhatian besar. Salah satu rekannya ketika masih memperkuat klub sepak bola Dagenham Redbridge, Mark Arber, mengakui bahwa Gemili memiliki kemampuan atletik yang mengesankan. Karena itu, rekan-rekannya di sepak bola tidak heran jika Gemili gantung sepatu dan kemudian menjadi atlet lari jarak pendek.


Baca Juga :
- Jimmy Bullard : Beralih ke Golf
- Satu Jam Sebelum “Perang”, Aremania saling sanjung dengan Slemania

“Sebagai pemain sepak bola, dia terlalu cepat dalam berlari,” kata Arber, tersenyum. Sebagai pemain sepak bola dengan lari yang cepat, Arber pun menilai bahwa posisi bek kanan memang spesial dari pelatih Dagenham. Dengan posisi tersebut, pelatih ingin memberikan jarak yang panjang (sisi lapangan) yang membuat Gemili dapat berlari cepat naik dan turun. “Itu posisi yang sempurna baginya,” kata Arber lagi.

Adam—panggilan Gemili—sendiri tidak menyesali keputusannya untuk menjadi atlet lari. “Saya bahkan tidak keberatan jika ada yang mengatakan bahwa saya bukanlah pemain sepak bola yang fantastis. Namun, saya masih mampu menggiring bola melewati Anda,” kata Gemili lagi.*
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA