#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Teknologi Baru dari Michelin Bisa Membantu Rider Berkembang
15 Mei 2019 02:31 WIB
LE MANS – MotoGP Prancis hanya tinggal menghitung hari. Dan jelang balapan di Sirkuit Le Mans Bugatti, pemasok ban MotoGP, Michelin, mengatakan bahwa mereka telah menyediakan teknologi baru yang bisa membantu rider berkembang.

MotoGP Prancis akan digelar pada Minggu (19/5) ini. Memasuki seri kelima ini, Marc Marquez sementara ini memimpin klasemen rider dengan 70 poin.

Persiapan demi persiapan pun dilakukan oleh tim-tim MotoGP. Akan tetapi, bukan hanya tim saja yang sibuk mempersiapkan diri, akan tetapi pemasok ban mereka, Michelin juga ikut sibuk.


Baca Juga :
- Throwback MotoGP: Kekacauan di Moto3 Prancis
- Michelin Pemasok Ban FIM Moto-e World Cup

Manajer Two-Wheel Michelin Motorsport, Piero Taramasso, mengungkapkan bahwa perusahannya itu telah mengembangkan serta menyediakan teknologi baru yang membuat ban mereka memiliki grip serta konsistensi kerja yang lebih baik. Hal ini, diyakini Taramasso, dapat membantu rider berkembang.

“Pekan ini adalah salah satu pekan terpenting dalam kalender balap musim ini,” ujar Taramasso.

“Le Mans adalah sirkuit yang kami jadikan referensi saat memproduksi ban. Itu karena aspal Le Mans sangat bagus, bahkan saat sudah dilakukan resurfaced.”

“Berkaca pada hasil uji coba pramusim awal tahun ini, kami membawa tipe ban baru ke balapan kali ini. Opsi ban yang lebih variatif ini akan membuat rider bisa mengembangkan performa mereka,” Taramasso mengakhiri.

Terdapat 5 tipe ban yang dibawa oleh Michelin ke MotoGP Prancis tahun ini. Seperti biasa, 3 pilihan utama ada soft, medium dan hard slicks. Dua tipe lainnya adalah ban basah tipe soft dan medium, jika tiba-tiba terjadi hujan saat balapan. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA