#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pernyataannya Diplintir, Aguero Klarifikasi Soal Kelayakan Messi Dapat Ballon d'Or
15 May 2019 12:37 WIB
MANCHESTER - Sergio Aguero secara terbuka mendukung upaya Lionel Messi untuk mendapatkan kembali Ballon d'Or. Striker Manchester City itu merasa Lionel Messi masih pantas untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia itu.

"Saya pikir seseorang harus memenangkan penghargaan Ballon d'Or di final Liga Champions," ujar Aguero yang dikutip Marca.

Alis terangkat ketika striker Manchester City Aguero, menjawab pertanyaan di depan media yang berkumpul, mengindikasikan bahwa pemenang Ballon d'Or berikutnya harus "berada di final Liga Champions".


Baca Juga :
- Pep Tak Akan Menahan Sane jika Ingin Hengkang
- Guardiola Minta Sane Bertahan, Tapi Jika Ingin Pergi City Patok Harga 100 Juta Poundsterling

Sebelumnya, Aguero dikabarkan melontarkan dukungan berbeda soal pemenang Ballon d'Or. Menurut laporan media Spanyol, pemain asal Argentina tersebut menilai penghargaan pemain terbaik dunia itu pantas didapat oleh pemain-pemain yang meraih gelar Liga Champions musim 2018--2019. 

Messi, penerima lima kali Ballon d'Or, dengan susah payah jatuh satu langkah lebih sedikit dari pentas Eropa. Barcelona gagal mempertahankan keunggulan tiga gol di leg pertama semifinal. Barca malah dipermak 4 gol tanpa balas oleh Liverpool pada pertemuan kedua di Anfield. 

Pemain berusia 31 tahun itu secara kontroversial menempati urutan kelima dalam pemungutan suara untuk ballon d'or dan media sosial tahun lalu untuk menjelaskan apakah menurutnya rekan setimnya di Argentina itu layak mendapat kehormatan pada 2019.

"Saya tidak suka mengklarifikasi pernyataan saya - tetapi ketika saya dikutip untuk hal-hal yang belum saya katakan, itu harus dilakukan," kata Aguero dalam posting Twitternya.

"Saya akan menguraikannya nanti. Tidak ada orang lain selain Messi yang akan memilih Ballon d'Or selama dia terus bermain - terutama jika dia bermain seperti yang dia lakukan musim ini."

"Pertanyaan yang diajukan kepada saya apakah saya harus memenangkan penghargaan sendiri tahun ini."


Baca Juga :
- De Ligt Beberkan Alasan Pilih Juventus, Bukan Barcelona, MU atau PSG
- Dani Alves Terciduk di Bali, Netizen Heboh! Pindah ke Bali United?

"Jawaban saya adalah bahwa saya seharusnya mencapai final Liga Champions jika saya ingin mendapatkannya. Tidak bisa lebih jelas, dan seharusnya tidak ada ruang untuk salah tafsir."

Messi dan Aguero sama-sama merayakan keberhasilan domestik musim ini, dengan Barcelona mempertahankan mahkota La Liga dan City menyelesaikan satu poin di atas Liverpool di Liga Premier.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA