#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Didaulat Jadi Manajer Terbaik, Guardiola Ucapkan Terima Kasih pada Pelatih Liverpool
15 Mei 2019 13:48 WIB
MANCHESTER - Pep Guardiola dinobatkan sebagai Manajer Liga Primer Terbaik musim ini. Dia sukses mengantarkan Manchester City menjadi tim pertama dalam satu dekade yang mempertahankan gelar juara.

Kesuksesan City tentu tidak mudah di musim 2018-19. Mereka harus berpacu ketat dengan Liverpool di pekan terakhir. City akhirnya unggul 1 poin dari The Reds yang ada di tempat kedua.

City membukukan 32 kemenangan dan dua hasil imbang merangkum 98 poin. Dua poin lebih sedikit dari rekor yang dicapai musim sebelumnya. Tapi, City berpeluang memenangkan treble jika mengalahkan Watford di final Piala FA, Sabtu (185). Sebelumnya City sudah menggamit trofi Piala Liga Inggris atau EFL. 


Baca Juga :
- Manchester City: Guardiola ke Juventus? Omong Kosong!
- Sterling Telah Mempertimbangkan untuk Hengkang dari Man. City

Pep Guardiola berhasil mengalahkan nama-nama beken seperti Juergen Klopp, Mauricio Pochettino dan Nuno Espirito Santo untuk menjadi pelatih terbaik. Penentuan pemenang ditentukan berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh para ahli sepak bola Inggris dan diumumkan pada Selasa (14/5) malam waktu setempat.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini," kata mantan bos Barcelona itu dalam sebuah pesan video.

"Saya ingin membaginya dengan para pemain saya, karena mereka adalah seniman segalanya."

 

“Saya juga ingin berterima kasih kepada staff kepelatihan Manchester City karena kami sudah berjuang menghadapi manajer-manajer hebat dalam semusim ke belakang. Terutama Juergen Klopp yang menjadi pesaing hebat hingga ke pekan terakhir,” imbuhnya menambahkan.


Baca Juga :
- Inggris Belum Lengkap
- Teknik Townsend Sempurna

Gelar juara Premier League Manchester City musim ini dipastikan setelah mereka membawa pulang tiga angka dari markas Brighton and Hove Albion di pekan terakhir. Pada partai tersebut, pasukan Guardiola berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1.

"Kami akan melakukan pertempuran besar lagi untuk memenangkan gelar yang luar biasa."

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA